ASDP Ambon Gelar Program Pergi Ke Kampus untuk Rekrut SDM

Share:



satumalukuID - PT ASDP Indonesia Ferry Ambon menggelar Program Goes To Campus atau Pergi Ke Kampus dalam rangka merekrut sumber daya manusia (SDM) dari perguruan tinggi.

"Program ASDP ‘Goes To Campus’ ini adalah di mana kita mencoba memperkenalkan ASDP lebih dekat lagi kepada pihak kampus, universitas, di samping itu kita juga melakukan rekrutmen karyawan ASDP yang akan ditempatkan di wilayah-wilayah timur,” kata Direktur Teknik dan Fasilitas ASDP, Kusnadi Chandra di Ambon, Maluku, Rabu.

Ia mengatakan Program Goest To Campus ini akan dilakukan di beberapa universitas di wilayah timur, dan pertama kali dilakukan di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

"Artinya dari sisi industri, kami membutuhkan tenaga kerja, dan kampus adalah tempat yang menyiapkan SDM, sehingga kami berkolaborasi di hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kolaborasi antara ASDP dan pihak-pihak kampus di wilayah timur, akan mempermudah alumni mahasiswa mengikuti tes apabila dibukanya lowongan pekerjaan.

“Kan selama ini kita juga merasa terbatas, apabila tesnya misalnya di Jakarta, masyarakat wilayah timur pasti akan kesulitan mendapatkan informasi dan berfikir dua kali untuk ke Jakarta mengikuti tes ini,” terang Kusnadi.

Kusnadi menjelaskan, kedatangan ASDP ini juga sebagai bentuk meningkatkan pelayanan dan membangun pendekatan dengan para mahasiswa dan alumni..

“Jadi dengan kita jemput bola, mereka sudah siapkan diri, begitu pun kampus juga sudah fasilitasi bantuan, dan tempat tinggal mereka. Tinggal mereka mempersiapkan diri untuk ikut tes saja,” jelasnya.

 Menurut Kusnadi, meskipun ASDP menargetkan 23 alumni mahasiswa dari Indonesia timur yang akan direkrut menjadi karyawan ASDP, tetapi mereka tetap diwajibkan mendaftar terlebih dahulu dan mengikuti tes.

"Ini kan memang program ASDP ‘Goes To Campus’, ya pendaftarannya memang khusus di kampus-kampus, jadi kami sasarannya memang mahasiswa,” katanya.

Ia berharap, dengan program “Goes To Campus” ini, ASDP bisa mendapat para SDM terbaik di daerah masing-masing yang akan diajak untuk membangun daerahnya masing-masing, mulai dari Maluku hingga Papua.

“Saya pikir peluangnya jadi cukup besar karena kami ambilnya di kampus.

Karena memang putra putri daerah. Jadi kami berharap ya mereka bisa bergabung di ASDP,” harap Kusnadi.

Kegiatan "Goes To Campus" ini diikuti oleh 86 peserta yang tergabung dari alumni dan mahasiswa Fakultas Teknik Unpatti Ambon, dan sejumlah dosen dan pegawainya.

Penulis: Winda Herman

Share:
Komentar

Berita Terkini