PLN Dukung Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dan SDM Maluku

Share:

satumalukuID – PLN melalui program PLN Peduli bersinergi dengan Politeknik Negeri Ambon guna meningkatkan kompetensi mahasiswa jurusan teknik dan kapasitas SDM di Maluku.

Bentuk nyata sinergi melalui bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN melalui penyelenggaraan Electrical Innovation Competition and Exhibition 2022, Senin (27/6/2022).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara menyampaikan, PLN terus berkomitmen mendukung program peningkatan kompetensi mahasiswa.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN berkomitmen penuh untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa, selain melalui bidang tenaga listrik PLN juga memberikan sumbangsih dalam sektor pendidikan”, katanya

Ia menjelaskan, PLN Peduli merupakan program yang diinisiasi PLN untuk memberi bantuan di bidang sosial, ekonomi, lingkungan, pendidikan serta seni dan budaya, sehingga masyarakat langsung merasakan manfaatnya.

“Dimana untuk sektor pendidikan bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia, untuk mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi guna meningkatkan taraf hidup kita semua,” kata Adams.

Total bantuan yang diberikan oleh PLN melalui program PLN Peduli pada kegiatan ini sebesar Rp120 juta.

“Selain penyelenggaraan kegiatan lomba inovasi ini, kami juga berikan dukungan komputer, printer dan infocus untuk mendukung proses kegiatan perkuliahan di Politeknik negeri Ambon,”, jelas Adams.

Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi PLN melalui program PLN Peduli , dalam memajukan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi, dalam hal ini Politeknik Negeri Ambon.

Kegiatan lomba inovasi penggunaan listrik tepat guna merupakan upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa, sekaligus membangun jaringan antara industri dan kampus semakin nyata.

“Politeknik Negeri Ambon telah merasakan kerja sama dan dukungan PLN melalui berbagai program yang telah dijalankan, seperti kelas PLN khusus untuk mahasiswa atau alumni Politeknik Negeri Ambon”, ujarnya.

Program tersebut katanya, telah berjalan selama empat angkatan dan berkontribusi dalam membangun SDM yang mendukung pembangunan kelistrikan di Maluku.

“Harapan kami program Kelas PLN khusus untuk mahasiswa dan alumni ke depan akan tetap dilanjutkan, kami terus terbuka untuk berkontribusi bersama PLN untuk memajukan bangsa dan negara,” kata Dady.

Share:
Komentar

Berita Terkini