Sekilas Info

Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa pada Kebakaran di Kawasan Air Besar Batumerah

Foto: ANTARA/Daniel Kondisi dua rumah milik Daeng Sanusi di Ambon yang terbakar, Sabtu (20/11/2021).

satumalukuID - Kepolirian Resor Kota Ambon dan Pulau-Pulau Lease memastikan kebakaran di kawasan Air Besar, RT 004/RW07 Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau tidak menimbulkan korban jiwa.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, penyebab musibah ini akibat terjadinya hubungan arus pendek pada kabel induk milik PLN di lantai dua rumah milik Daeng Sanusi," kata Kasubag Humas Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda I. Leatemia di Ambon, Sabtu (20/11/2021).

Musibah terjadi sekitar pukul 13.30 WIT menyebabkan dua rumah milik Daeng Sanusi, dan masing-masing satu kios, butik, dan tempat kos musnah dilalap api.

Anggota polsek yang turun ke lokasi kejadian beberapa saat pascamusibah tersebut melakukan pengamanan dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, termasuk Daeng Sanusi selaku pemilik rumah.

Dia mengatakan saksi Adila Nisa Ardani (8) yang awalnya sementara bermain bersama rekan-rekannya di dalam kompleks puskesmas melihat kobaran api di atap lantai dua rumah milik Daeng.

"Saksi langsung pulang dan memberitahukan kakaknya, Hasan, kalau ada api di loteng rumah dan peristiwa ini dilaporkan kepada ibu mereka, Wa Umi dan ayahnya, Daeng Sanusi sehingga semua anggota keluarga berhasil keluar dari dalam rumah," kata Leatemia.

Pukul 13.40 WIT, Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal bersama SPKT polsek tiba di lokasi dan melakukan pengamanan.

Selang lima menit kemudian, lima mobil pemadam kebakaran Pemkot Ambon tiba di TKP dan bersama warga setempat berusaha memadamkan kobaran api.

Selain itu, SPKT Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease bersama petugas piket juga tiba di lokasi kejadian.

"Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian materialnnya ditaksir sekitar Rp450 juta," ucap Leatemia.

Baca Juga

error: Content is protected !!