Sekilas Info

Max Sopacua Meninggal, Dimakamkan di Bogor

Foto: Nur Aprilliana Br Sitorus/ant Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua.

satumalukuID - Politikus asal Maluku Max Sopacua meninggal dunia, Rabu (17/11/2021) di RSPAD Jakarta. Salah satu pendiri Partai Demokrat dan Mantan anggota DPR RI itu kemudian dimakamkan di pekuburan Keluarga Ciomas, Bogor. 

Ferro Sopacua, sang anak, menjelaskan ayahnya menjalani perawatan selama 14 hari di RSUD Kota Bogor sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto dan menjalani perawatan selama 17 hari.

"Menurut rencana dimakamkan paling lama selepas waktu shalat dzuhur, sekitar pukul 13.00 WIB, di pemakaman keluarga di Ciomas," kata Fero.

Max Sopacua bekerja sebagai penyiar dan produser acara di Televisi Republik Indonesia (TVRI) sebelum terjun ke dunia politik. Selama menjalani karir di dunia politik, dia pernah menjadi petinggi Partai Demokrat dan terpilih sebagai anggota DPR RI.

Max lahir di Ambon pada 2 Maret 1946. Dia menyelesaikan sekolah dasar hingga sekolah menengah pertamanya di Pulau Saparua, tepatnya di SR Negeri Saparua selama enam tahun hingga 1958, dan di SMP Negeri 2 Saparua sampai 1961. Tiga tahun berselang ia menamatkan pendidikan SMA di SMA Negeri 1 Ambon.

Pada tahun 2003, Max berhasil menuntaskan pendidikan strata-1 di STIE Gotong Royong dan meraih gelar Sarjana Ekonomi (SE). Dua tahun kemudian ia meraih gelar Master of Science (M.Sc.) juga dari perguruan tinggi yang sama.

Penulis: aldi josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!