Sekilas Info

PON PAPUA

Ada Asa 2 Emas di Tinju; Budget Bonus Atlit Maluku 2 M; Emas 200 Juta, Perak 150, Perunggu 100

Gubernur Maluku Murad Ismail saat melepas Kontingen Maluku yang bertanding di PON Papua, beberapa maktu lalu.

satumalukuID – Asa Maluku untuk meraih medali emas masih ada Rabu hari ini (13/10/2021) dari cabang olahraga (Cabor) Tinju.

Dua petinju Maluku yakni Yulius Lumoly dan Welmy Pariama akan tampil di final pada kelas bantam putra dan kelas 64 kg putri.

Yulius Lumoly akan berhadapan dengan Yulius Bria dari Bali. Sedangkan  Welmy Pariama akan berhadapan dengan petinju Papua Salomina Yerisitouw.

Welmy Pariama sendiri sudah bertekad mencetak hattrick medali emas PON, dan berencana mengakhiri karir bertinjunya.

Sementara itu, terungkap berapa anggaran yang disiapkan untuk bonus atlit Maluku peraih medali di PON Papua.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Maluku Sandy Wattimena di APBD Perubahan Tahun 2021, besaran anggaran yang disiapkan sebanyak Rp2 miliar.

BACA JUGA:

“Di APBD perubahan itu dialokasikan Rp2 miliar untuk bonus para atlit yang dapat medali,” jelas Wattimena setelah mengikuti rapat bersama dengan Komisi IV, Selasa (12/10/2021) .

Tapi yang jelas, kata Sandy, dengan Rp2 miliar ini, kalau dengan posisi 4, 2, 3 sekarang ini rasanya cukup.

“Kita harapkan ada penambahan pundi-pundi medali sampai 7, seperti harapkan minimal menyamai PON Jabar. Mungkin ada kurang sedikit,” ujarnya.

“Tentu niat baik Pemda, pasti akan merealisasikan itu. Karena usulan bonus dari KONI itu emas Rp200 juta , perak Rp150 juta dan Perunggu Rp100 juta,” tutur Sandy.

Ditanya terkait dengan bonus untuk pelatih juga, Sandy mengatakan, untuk pelatih pihaknya juga harus minta persetujuan dari pimpinan. “Minta persetujuan pimpinan, apakah pelatih juga diberikan bonus? Besarannya kita juga belum tahu,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury sudah menjamin bonus untuk Atlit Maluku yang berprestasi di PON Papua akan segera diberikan setelah PON berakhir.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!