Sekilas Info

PON PAPUA

Warga Maluku di Mimika Papua Bangga dan Elu-elukan Alvin Tehupeiory seusai Meraih Medali Emas

Sprinter Alvin Tehupeiory bangga menunjukkan medali emas yang dia raih untuk Provinsi Maluku kepada warga Maluku yang hadir mendukung dirinya di Mimika Sport Complex, Timika Papua, Minggu (10/10/2021).

satumalukuID – Warga Maluku perantauan di Kabupaten Mimika, Papua, sangat mendukung penampilan Alvin Tehupeiory dan tim atletik Maluku yang bertanding di  Mimika Sport Complex, Timika Papua, Minggu (10/10/2021.

Mereka datang ke stadion, seraya meneriakan yel yel dukungan kepada Alvin yang memang menjadi ICON tim atletik Maluku.

Saat Alvin mengikuti pengalungan medali emas untuk nomor 400 meter gawang putri, sebagian besar warga Maluku yang hadir di Stadion langsung mengelu-elukan nama Alvin.

Di Kabupaten Mimika, jumlah warga Maluku lumayan banyak mencapai 40 ribu orang.

Bahkan Wakil Bupati Mimika  berdarah Maluku yakni John Rettob. Begitu juga Kepala Dinas Pendidikan bermarga Usmany.

Menurut Wakil Bupati Mimika Jhon Rettob warga Maluku di Mimika sudah pasti senang melihat Alvin Tehupeiory dan atlit-atlit atletik Maluku bertanding di Mimika.

"Warga Maluku di Timika ini kan banyak, jadi sebenarnya ada harapan-harapan agar Maluku dapat medali emas di sini," ujar Rettob.

Alvin sendiri masih akan bertarung di nomor 200 meter putri. Dia sempat cidera sehingga gagal meraih medali di nomor 100 meter putri.

Bahkan karena masih dalam proses pemulihan Alvin sempat tidak ngotot di babak penyisihan 200 meter demi mengincar emas di nomor 400 meter lari gawang putri.

Selain Alvin, di cabang atletik PON Papua ini, Maluku juga diperkuat beberapa atlet di berbagai nomor. Ada juga Nining Souhaly di nomor 200 dan 400 meter putri, Elvis Telusa di nomor 400 meter dan 4 x 400 meter putra.

Selain itu ada juga Wempi Pelamonia 800 meter, Budi Prayogo di nomor 4 x 400 meter, Yacob Tahapary 4 x 400 meter dan Ridwan Welerubun 4 x 400 meter.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!