Sekilas Info

Lantamal Ambon Buka Posko Vaksinasi di Rumah Sakit TNI AL FX Suhardjo

Photo: Winda Herman/ant Posko Vaksinasi COVID-19 di Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon.

satumalukuID - Lantamal IX Ambon melakukan program serbuan vaksin kepada masyarakat di Kota Ambon, Provinsi Maluku, dengan membuka posko di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. FX. Suhardjo yang melayani setiap hari Senin hingga Jumat.

Komandan Lantaman IX Brigjen TNI (Mar), Said Latuconsina, di Ambon, Senin, menjelaskan posko tersebut terbuka untuk siapa pun yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19. Syaratnya hanya membawa KTP, dan untuk pelajar membawa kartu keluarga serta surat izin dari orang tua.

Posko buka setiap Senin-Jumat pukul 08.00 - 12.00 WIT. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, dilakukan serbuan vaksinasi untuk masyarakat yang jauh dari perkotaan sesuai perintah.

"Kami masih hadir untuk melayani vaksinasi pertama dan kedua untuk masyarakat," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini juga merupakan perintah dari Kepala staf angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI, Yudo Margono untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan COVID-19.

Kepala Rumkital dr. FX Suhardjo Letkol Laut (K) drg, Bambang Teguh Hariyoso, menambahkan serbuan Vaksin Masyarakat Maritim bertujuan agar terbentuk kekebalan kelompok (Herd immunity) dan masyarakat bisa hidup secara normal. Ia berpesan kepada masyarakat, meskipun telah divaksin, namun tetap selalu menggunakan protokol kesehatan.

"Meskipun telah vaksin, hidup sehat itu tetap perlu dilakukan, agar terhindar dari segala macam virus," ucapnya.

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lantamal IX Ambon di Posko COVID-19 melibatkan delapan tenaga medis atau petugas vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo dengan target 100 Orang.

Adapun sasaran vaksinasi yaitu seluruh masyarakat umum yang belum menerima vaksin Covid-19 di daerah Kota Ambon, mau pun pesisir, untuk bisa mendapatkan dosis vaksin secara merata.

Penulis: Jimmy Ayal/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!