Sekilas Info

MUSIK

Rekam Kisah Hidup untuk Sang Anak; Penikmat Lagu-Lagu Glenn Fredly Lebih Banyak dari Judika 

satumalukuID - Tak terasa sudah hampir dua tahun, legenda musik Indonesia asal Maluku Glenn Fredly meninggal Dunia. Kendati sudah tiada, hingga kini karya-karya Glenn tetap melegenda dan terus didengarkan pecinta musik Indonesia.

Platform Musik digital Spotify mencatat, hingga Sabtu (9/10/2021), monthly listener (pendengar bulanan) lagu-lagu karya Glen Fredly hampr menyentuh angka 2 juta, tepatnya 1.613.599. Itu berarti setiap hari, sedikitnya 53.786 orang mendengarkan lagu Glenn di Spotify.

Jika dibanding dengan penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia saat ini, jumlah monthly listener Glenn di Spotify melebihi Judika (1.360.354) dan Ardito Pramono (1.531.091). Sekalipun memang masih lebih sedikit di bawah penyanyi muda asal NTT Andmesh Kamaleng (2.009.178) atau Pamungkas dan Tulus yang di atas 2 jutaan.

Itu baru di Spotify saja. Belum lagi yang mendengarkan lagu-lagu Glenn di platform musik digital lain seperti Youtube Music, Apple Music, Deezer, Langit musik dan berbagai platform lain.

Boleh dikata, di Indonesia satu-satunya legenda musik berdarah Maluku yang lagu-lagunya paling banyak dinikmati pencinta musik saat ini adalah Glenn Fredly. 

Dengan jumlah monthly listener yang tinggi seperti itu, sekalipun Glenn telah dipanggil Tuhan, namun legacy-nya masih bisa dinikmati istri Mutia Ayu dan anak perempuan satu-satunya Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Sekalipun mungkin jumlahnya tidak akan sebanyak saat Glenn masih hidup dan terus melahirkan karya-karya baru.

Bicara tentang istri dan anak, ternyata ada kisah menarik yang dipaparkan Mutia Ayu tentang sisi sweet Glenn jelang hari-hari terakhir hidupnya. 

Saat tampil sebagai bintang tamu di akun Youtube Denny Sumargo, tiga hari lalu, Mutia Ayu sempat menceritakan bagaimana usaha Glenn agar anaknya Gewa bisa mendengarkan langsung cerita hidup dari sang ayah.

“Glenn itu sweet banget. Aku ingat banget ketika ulang tahun 4 April, seelisch 4 hari sebelum meninggal, Glenn yang sedang terbaring sakit meminta aku berbaring di samping dia. Kita cerita dari a sampai z perjalanan hidup Glenn,” ungkap Mutia Ayu. 

Glenn meminta apa yang dia ceritakan itu direkam dalam voice note. Rencananya, rekaman kisah hidup Glenn itu akan diberikan Mutia kepada Gewa.

“Supaya Gewa mendengar langsung cerita dari suara ayahnya sendiri, bukan dari orang lain,” timpalnya. 

Seperti diketahui Glenn Fredly meninggal di Jakarta 8 April 2020 lalu dalam usia 44 tahun. Saat meninggal, anaknya Gewa masih berusia 40 hari sehingga belum mengenal sosok sang ayah.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!