Sekilas Info

Pemerintah Kota Ambon Mulai Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Kota

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku, memulai seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah Kota Ambon mulai 5 -9 Oktober 2021.

"Seleksi terbuka dilakukan dalam rangka pengisian jabatan Sektetaris Daerah Kota Ambon, karena itu diundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses," kata Ketua panitia seleksi, Sadali Ie, Selasa.

Ia mengatakan, seleksi terbuka melalui tahapan yakni seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas

Seleksi administrasi dilaksanakan melalui penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen administrasi yang diisyaratkan, selanjutnya penelusuran rekam jejak integritas dan moralitas.

"Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak integritas dan moralitas, berhak mengikuti tes kesehatan dan kejiwaan," katanya.

Tes kesehatan dan kejiwaan akan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing peserta di rumah sakit yang ditunjuk oleh pansel, dan hasilnya wajib diserahkan ke sekretariat panitia seleksi.

Selanjutnya kata Sadali, tahapan seleksi kompetensi, yang terdiri atas kompetensi manajerial, sosial kultural dan kompetensi teknis.

Seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, dilaksanakan oleh tim asesor yang ditunjuk.

Sedangkan seleksi kompetensi teknis dilaksanakan melalui penyusunan makalah terkait jabatan yang dipilih, menggunakan perangkat komputer, bertempat di ruangan dan waktu yang ditetapkan pansel.

Jadwal seleksi terbuka dimulai dengan pengumuman pendaftaran, penerimaan berkas pendaftaran dan seleksi administrasi mulai 5-9 Oktober 2021.
Pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas pada 11 Oktober 2021.

Tes kesehatan dan kejiwaan 12 -13 Oktober 2021, dan pengumuman hasil pada 14 Oktober 2021.

Seleksi kompetensi, yang terdiri atas kompetensi manajerial dan sosial kultural 15-16 Oktober 2021, dan pengumuman hasil seleksi 16 Oktober 2021.

Seleksi kompetensi teknis 19-20 Oktober 2021, pengumuman hasil seleksi 21 Oktober 2021.

Wawancara akhir 22-23 Oktober 2021, dan pengumuman hasil akhir seleksi 26 Oktober 2021, melalui website www.ambon.go.id.

Baca Juga

error: Content is protected !!