Sekilas Info

PON PAPUA

4 Anak Maluku Raih Juara 3 dari 3.402 Tim Peserta di Eksibisi Esports PON Papua

satumalukuID – Mental empat anak Maluku yakni Ezra Alexander Metekohy, Devolino Papilaya, Petra Pattiwaelapia dan Clifort Mahubessy cukup membanggakan.

Mereka berhasil meraih medali perunggu atau Juara ketiga divisi Free Fire eksibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/ Papua 2021, Minggu (26/9/2021).

Yang luar biasa, raihan prestasi Mereka bukan kaleng-kaleng karena melewati proses kualifikasi tingkat Provinsi kemudian kualifikasi Pra PON dimana jumlah tim peserta yang mendaftar mencapai 3.402 tim dengan 13.608 atlet.

Eksibisi esports PON Papua 2021 diselenggarakan mulai dari kualifikasi tingkat provinsi (25 Agustus–5 September) dan babak kualifikasi Pra-PON (7-14 September) untuk meraih tiket ke Papua.

Para peserta bertanding di empat kategori pertandingan, yaitu PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2021.

Dari ajang eksibisi ini, animo peserta yang mendaftar untuk gim PUBG Mobile diikuti oleh 19.664 atlet dari 4.916 tim, Free Fire diikuti oleh 13.608 atlet dari 3.402 tim, Mobile Legends: Bang Bang diikuti oleh 11.985 atlet dari 2.397 tim, sedangkan PES 2021 diikuti oleh 3.838 atlet.

Saat ikut lomba Free Fire yang di GOR Hockey, Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, tim Maluku yang terdiri dari Ezra Alexander Metekohy, Devolino Papilaya, Petra Pattiwaelapia dan Clifort Mahubessy berhasil menyelesaikan 10 match perlombaan dengan meraih total poin 112 dan 1 kali booyah (pemenang match).

Medali emas diraih tim Sulawesi Tenggara yang mengumpulkan total poin 145 dan 2 kali booyah sedangkan medali perak diraih Bengkulu dengan total poin 136 dan 2 kali booyah.

Manajer Tim Divice Free Fire eksibisi Esports Maluku, Yafriady Lumapelumey, Minggu (26/9/2021) mengaku para atlet Maluku sejak awal tidak dibebani target.

“Untuk target sebenarnya atlet-atlet Maluku tidak dibebani target. Yang terpenting adalah lakukan yang terbaik dan ini suatu berkat dari Tuhan kita berhasil meraih medali perunggu. Ini adalah jawaban atas doa-doa dari masyarakat Maluku semua untuk tim free fire di PON XX ini,” ungkapnya sebagaimana dirilis Teraspapua.com.

Dia  berharap para atlet terus berlatih dan tampilkan yang terbaik bagi Maluku di event-event berikutnya. Apalagi jika nantinya di PON XXI, cabor esports sudah dilombakan secara resm.

Perolehan medali ini tidak masuk dalam hitungan perolehan medali kontingen Maluku di PON XX/2021-Papua, karena Hapkido merupakan cabang olahraga (cabor) ekshibisi. Perolehan medali yang dihitung berasal dari cabor yang dipertandingkan secara resmi. Maluku mengikuti 14 cabor resmi PON XX Papua 2021.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!