Sekilas Info

Dr Procula Matitaputty MSi Jabat Kepala BPTP Maluku, Dr Gaffar ke Bengkulu

satumalukuID - Dr Procula. R. Matitaputty S.Pt MSi secara resmi menjabat Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku, Jumat (24/9/2021).

Matitaputty menggantikan pejabat lama Dr. Ir. Abd Gaffar MSi pada acara serah terima bertempat di Audotorium BPTP Maluku di Ambon. Dr Gaffar selanjutnya bertugas di Bengkulu.

Sesuai rilis dari BPTP Balitbangtan Maluku, acara serah terima tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian, Ir. Mastur MSi Ph.D yang mewakili Kepala Badan Litbang Pertanian.

Dalam arahannya, Mastur mengatakan, bahwa pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan hal yang lumrah dan ucapan terima kasih kepada Kepala BPTP Maluku yang lama atas dedikasi selama kurang lebih 3 tahun mengabdi di Maluku.

Disampaikan pula kepada Kepala BPTP Maluku yang baru, bahwa selama kurun waktu 2 tahun Dr. Procula Matitaputty mengabdi di BPTP NTT dan saatnya untuk kembali pulang sebagai putra daerah untuk membangun sektor pertanian dan perlu adanya dukungan internal sehingga BPTP Maluku harus solid dan ditingkatkan lagi hubungan kerja sama dengan stakeholder dan petani serta mitra kerja lainnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyuluhan Provinsi Maluku Muhammad Isnaini Mahalauw SP MM menyampaikan terima kasih kepada Dr Gaffar telah mengabdi dan bersama-sama membangun sektor pertanian di Provinsi Maluku dengan inovasi teknologi yang dihasilkan oleh BPTP Maluku dan menyampaikan selamat datang kepada Dr Procula Matitaputty yang ibaratnya “Pergi Untuk Kembali”.

Pejabat Kepala BPTP Lama, Dr Gaffar bertugas selama 3 tahun dan dimutasikan ke BPTP Bengkulu. Dalam sepatah katanya, disampaikan bahwa mungkin selama menjabat masih ada kekurangan. Namun kerjasama dan hubungan baik antara BPTP Maluku dengan Dinas Pertanian serta menjalin hubungan kekerabatan dan mendukung kepala BPTP Maluku yang baru.

Sementara itu, Dr. Procula R. Matitaputty mengaku bersyukur karena diberikan kesempatan untuk kembali pulang membangun sektor Pertanian di Maluku.

Menurutnya, ada 5 unsur yang untuk memajukan BPTP Maluku antara lain : 1 Membentuk karakter yang bertanggung jawab; 2 Membangun kerjasama dengan ASN BPTP Maluku di mulai dari keluarga; 3 Membentuk Tim Pengendali Manajemen Kantor; 4 Membangun Kerjasama dengan stakeholder; dan ke 5 Tugas dari Penanggung Jawab kegiatan perlu di Monitoring.

"Mari bersama-sama bergandengan tangan, manggurebe maju membangun pertanian di Negeri Seribu Pulau," akhirinya. (SM-05)

Penulis: sm-05
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!