Sekilas Info

POLDA MALUT

Kapolda Maluku Utara Tinjau Vaksinasi Merdeka di Halmahera Utara

Photo: Abdul Fatah/ant Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.Ik bersama rombongan mengunjungi Halmahera Utara untuk meninjau dan menghadiri langsung vaksinasi merdeka serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia.

satumalukuID - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin, SIK bersama rombongan  meninjau kegiatan Vaksinasi Merdeka di Halmahera Utara sebagai salah satu lokasi vaksinasi serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia.

"Untuk Malut dilaksanakan di Universitas Halmahera Utara (Unira) di Tobelo," kata Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, S.Ik, MH dihubungi dari Ternate, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mendorong percepatan vaksinasi di Malut, mengingat capaian vaksinasi di Malut masih rendah.

Selain melaksanakan peninjauan langsung, Kapolda Maluku Utara juga membagikan bingkisan, tali asih serta bakti sosial dalam kegiatan tersebut dengan harapan dapat sedikit membantu mahasiswa serta masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Dalam peninjauannya Kapolda turut didampingi oleh Irwasda Polda Maluku Utara, Dir Binmas Polda Maluku Utara, Dir Intelkam Polda Maluku Utara, Dir Polairud Polda Maluku Utara, Kapolres Halmahera Utara serta Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Pimpinan DPRD Halmahera Utara, Dandim 1508/Tobelo, Kepala Pengadilan Tobelo, Kajari Tobelo dan Ketua Umum GHIM yang merupakan Ketua Dewan Pembinaan Unira.

"Semoga dengan kegiatan ini, ke depan semakin banyak kegiatan serupa guna mensukseskan percepatan vaksinasi di Malut untuk mewujudkan herd immunity menuju Malut aman dan sehat," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah kelurahan di Kota Ternate intensif membuka layanan vaksinasi COVID-19 kepada warganya guna meningkatkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Lurah Salero, Mega Amra,S.STP misalnya, menyatakan, pihaknya telah melakukan kebijakan inovatif dengan menggandeng tiga pilar TNI/Polri melalui Babinsa dan Babinkamtibmas bersama tenaga medis untuk melakukan vaksin COVID-19 kepada warga setempat.

Bahkan, puluhan warga setempat antupihaksias untuk melakukan vaksinasi yang difasilitasi oleh kelurahan setempat.

"Kami menggandeng tiga pilar lengkap untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Salero," katanya.

Dalam pelaksanaan vaksin itu, kata Mega, vaksin yang disediakan sebanyak 100 dosis dan dikhususkan bagi warganya yang berkeinginan untuk vaksin.

"Tentunya, kalau ada warga lainnya yang ingin melakukan vaksin tetap diterima sebagian bagian dari upaya melakukan percepatan vaksin di wilayah Ternate dan Malut," katanya.

Dirinya mengakui, dalam pelaksanaan vaksinasi di Salero itu, Alhamdulillah sampai saat ini masih terus dilakukan vaksinasi dan warga terus berdatangan, sehingga target 100 vaksin hari ini bisa terealisasi.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!