Sekilas Info

UKIM AMBON

Pentury, Hetharia dan Soegijono Ditetapkan Jadi Calon Rektor UKIM Ambon, Pemilihan 4 Oktober 2021

satumalukuID - Senat Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon telah menetapkan tiga orang sebagai calon rektor periode 2021-2025, dari sebelumnya empat bakal calon yang mengajukan diri, Rabu (15/9/2021).

Ketiga orang calon rektor tersebut yaitu Dr Melkianus Hendrik Pentury MSi, Dr Hengky Herson Hetharia MTh dan Dr Simon Pieter Soegijono SE MSi.

Mereka berasal dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Theologia UKIM.

Satu bakal calon yang gugur adalah Dr Drs Josephus Noya MSI. Nama ini sempat terkenal dan viral di media sosial. Pasalnya, namanya disebut dalam surat rekomendasi Gubernur Maluku untuk meminta dirinya bisa dipilih dalam pemilihan rektor nanti. Akibatnya Gubernur Maluku didemo dan dinilai intervensi dunia perguruan tinggi.

Informasi yang dihimpun dari kampus UKIM di kawasan Talake, Rabu (15/9/2021), mengungkapkan penetapan tiga calon rektor tersebut dilakukan dalam rapat senat universitas tersebut.

Dari hasil pemilihan senat itu, siara terbanyak diraih Dr Pentury, disusul Dr Hetharia dan Dr Soegijono.

Jumlah senat totalnya 34 orang. Nantinya saat pemilihan pada 4 Oktober 2021, suara senat akan ditambah dengan suara dari yayasan dan BPH Sinode.

Dr Melkianus Pentury saat ini menjabat Pembantu Rektor I UKIM dan merupakan alumni Fekon Unpatti. Sedangkan Dr Hengky Hetharia kini jabat Dekan Fakultas Theologia.

Serta Dr Pieter Soegijono sebelumnya pernah menjabat Pembantu Rektor I UKIM dan juga merupakan alumni Fekon Unpatti.

Pemilihan Rektor UKIM ini, lantaran rektor saat ini Dr Jafeth Damamain STh akan mengakhiri masa jabatannya. (SM-05)

Penulis: sm-05
Editor: Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!