Sekilas Info

COVID-19

Vaksinasi di Ambon Telah Mencapai 63,9 Persen dari Target Sasaran

Vaksinasi Covid-19 di Ambon.

satumalukuID - Sebanyak 175.110 warga Ambon atau 63,9 persen dari target sasaran 274.194 orang telah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Sampai Senin (13/9/2021) capaian vaksinasi COVID-19 sebanyak 175.110 jiwa. Kita mengharapkan dapat mencapai target di akhir Desember 2021," kata Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon, Wendy Pelupessy, Selasa.

Ia mengatakan, vaksinasi yang mengalami kenaikan signifikan yakni anak usia 12-17 mencapai 45,8 persen atau 15.260 orang.

Peningkatan capaian vaksinasi seiring pelaksanaan pekan selebrasi vaksinasi yang digelar menyongsong HUT kota Ambon ke-446 pada 7 September 2021.

"Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di pusat layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang belum divaksin maupun yang akan menjalani booster," ujar Wendy..

Pihaknya kedepan akan melakukan sistem jemput bola vaksinasi bagi siswa di sekolah, guna mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pihaknya sementara meminta data dari para guru untuk melakukan vaksinasi di sekolah.

"Target vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di Ambon yakni 33.362 orang. Kita berupaya mempersiapkan siswa, sehingga ketika Satgas menetapakan sekolah tatap muka dimulai maka capaian siswa dan guru tercapai," kata Wendy.

Dia mengemukakan,  capaian vaksinasi di kota Ambon tertinggi di provinsi Maluku, tidak terlepas dari kerja sama seluruh pihak untuk bersinergi dalam mempertahankan dan meningkatkan pencapaian target.

"Kita berharap perangkat desa dapat menggerakkan warga khususnya lansia yang merupakan kelompok rentan untuk menerima suntikan vaksin, sehingga capaian vaksinasi di Kota Ambon terus meningkat," tandas Wendy.

Pemkot Ambon menyiapkan 30 sentra vaksinasi yang tersebar di lima kecamatan di kota Ambon.

Baca Juga

error: Content is protected !!