Sekilas Info

PON PAPUA

Empat Cabor Kontingen PON Maluku Bertanding di Merauke, Wushu Tiba Pertama

Rombongan tim wushu Maluku sudah tiba di Kota Merauke, Senin (13/9/2021)

satumalukuID - Empat cabang olahraga (cabor) kontingen Maluku di arena PON XX 2021 Papua, akan bertanding pada venue pertandingan di Kota Merauke sebagai salah satu kota penyelenggara.

Keempat cabang tersebut adalah wushu, anggar, catur dan balap motor.

Ketua kontingen wushu Maluku, Idris Muhammad Latar menyebutkan kontingen wushu berjumlah lima orang dengan satu orang atlet yang bernama Yenny Mailopu, datang lebih awal guna menyesuaikan dengan kondisi di Merauke dan lapangan atau tempat latihan.

“Mudah-mudahan ketika menyesuaikan dengan kondisi di Merauke, atlet kita bisa mencapai target. Karena Maluku menargetkan 10 emas di PON Papua 2021 ini, salah satunya ada di cabor Wushu. Sehingga kita bisa mengharumkan nama Maluku di PON XX ini," tuturnya, seperti dirilis fajarpapua.com.Senin (13/9/2021).

"Nantinya kontingen Maluku yang bertanding di Merauke seluruhnya ada empat cabor yakni wushu, anggar, catur dan balap motor," ungkap Latar.

Baca Juga: Kali Ini Giliran Ikatan Keluarga Maluku di Merauke Sambut Kontingen PON Provinsi Maluku

Sesuai data, kontingen Maluku meloloskan atletnya ikut PON XX Papua total sebanyak 45 atlet pada 14 cabor.

14 cabor yaitu Atletik, Dayung, Tinju, Taekwondo, Muahtay, Kempo, Anggar., Balap Motor , Catur, Layar, Karate, Panjat Tebing,, Selam, dan Wushu..

Sementara itu, para atlet, ofisial dan pelatih cabor Wushu kontingen Maluku telah tiba di Kota Merauke sekitar pukul 14.30 WIT dengan pesawat Garuda, berjumlah lima orang terdiri 1 atlet, 1 pelatih, 1 ofisial dan 1 petugas keamanan. Mereka disambut oleh Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Merauke dengan tarian perang asal Kei Maluku Tenggara.

Juga tiba di waktu yang sama di Kota Merauke, yakni tim wushu tuan rumah Provinsi Papua yang menggunakan pesawat Garuda, setelah diberangkatkan dari Jayapura ke Merauke.

Kedatangan kontingen wushu Provinsi Papua ini disambut oleh Ketua Pengcab Wushu Kabupaten Merauke, Samuel Petrus Balagaize beserta jajarannya. (SM-05)

Penulis: SM-05
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!