Sekilas Info

UNPATTI

Universitas Pattimura, PMI Maluku dan ICRC Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kampus Poka

Foto: HO/humas Unpatti Pelaksanaan vaksinasi massal di auditorium Unpatti Ambon Senin (13/9/2021).

satumalukuID - Universitas Pattimura (Unpatti) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku dan International Committee Of The Red Cross (ICRC) menggelar Vaksinasi Covid-19, di auditorium Unpatti Senin (13/9/2021).  Kegiatan ini akan berlangsung hingga 15 September mandatang.

Sasaran vaksinasi adalah  mahasiswa, masyararakat umum, anak usia lebih dari 12 tahun, ibu hamil dan lansia.

Ikut terlibat dalam kegiatan dimaksud, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Ambon, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Ambon selaku vaksinator dan tenaga kesehatan sukarelawan PMI.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si mengapresiasi PMI dan ICRC untuk kegiatan vaksinasi masal tersebut.

Menurut dia, pelaksanaan Vaksinasi masal yang dilaksanakan Unpatti dengan berbagai lembaga kesehatan dan TNI merupakan langkah awal menuju herd immunity dan meminimalisir atau memutus mata rantai Covid 19.

Selain itu juga dimaksukan agar perkuliahan tatap muka dapat dijalankan dan diharapkan seluruh mahasiswa Universitas Pattimura semua  sudah divaksin.

Sedangkan Ketua PMI Provinsi Maluku Dr. John Ruhulessin, M.Si mengatakan kegiatan valsinasi di Universitas Pattimura  adalah kegiatan kedua yang dilaksanakan dengan perguruan tinggi di Maluku.

Sebelumnya kegiatan yang sama telah dilakukan di Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan nantinya pada tanggal 20 September 2021 akan dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. (m-15)

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!