Sekilas Info

PEMPROV MALUKU

Kompetisi Vlog dan Musik Berhadiah Ratusan Juta Digelar TP-PKK dan Dinas Pariwisata Maluku

Konferensi pers peluncuran Program Membangun Negeri 2021 di Ambon, Sabtu (11/9/2021).

satumalukuID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Maluku dan Dinas Pariwisata (Dispar) Maluku menggelar kompetisi Vlog dengan tema Ekonomi Kreatif Unggulan Maluku.

Kegiatan ini dilaksanakan seiring peluncuran program Membangun Negeri 2021.

Ketua TP PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail dalam program ini ada sejumlah kegiatan yang dilombakan yakni Kompetisi Video pendek atau Vlog dengan mengangkat tema "Ekonomi Kreatif Unggulan Maluku".

"Dari 17 Sub Sektor Ekraf di Indonesia, terdapat lima Sub Sektor Ekraf yang menjadi unggulan di Maluku, yakni Kuliner, Seni Pertunjukkan, Kriya, Fashion, dan Musik,” ungkap Widya, Sabtu (11/9/2021).

Peserta lomba, jelas dia, adalah Tim atau kelompok terdiri atas 3-5 orang.

Untuk Lomba Cipta dan Menyanyikan Lagu, dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Tema lagu yang diciptakan dan dinyanyikan adalah "Membangun Negeri", genre musik bebas dan tidak dibatasi. Namun materi lagu harus berisikan semangat membangun negeri, optimisme, persaudaraan kerukunan, kekeluargaan, toleransi, pluralisme dan semangat positif lainnya.

Adapun total hadiah dari Kompetisi Membangun Negeri 2021 sebesar Rp408 Juta.

"Terhitung mulai besok, tanggal 12 September hingga 19 September 2021, pendaftaran sudah dibuka. Tanggal 21 September 2021 akan dilaksanakan technical meeting yang dilaksanakan secara virtual," ujarnya.

Pengumuman pemenang lomba akan disampaikan secara terbuka melalui akun official Membangun Negeri, dan akun official Dinas Pariwisata Provinsi Maluku. Sementara untuk penyerahan hadiah akan disampaikan bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

"Kepada masyarakat terkhususnya kaum muda yang ingin berpartisipasi dalam Kompetisi Membangun Negeri 2021 dapat mengikuti update informasi melalui akun official FB : Membangun Negeri, IG @membangun.negeri, IG @widyamuradismail, serta IG @dinaspariwisataprovinsimaluku,"ungkapnya.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!