Sekilas Info

MALUKU FC

Irwan Maulana, Pendiri Klub Maluku FC yang Lahir di Jakarta Tapi Peduli Maluku

Nama Irwan Maulana belakangan ramai muncul di media sosial dan media massa karena kiprahnya dengan aktifitas klub sepakbola baru, Maluku Football Club (FC), yang dikelola secara profesional.

Siapakah figur Irwan Maulana? Dia lahir di Jakarta pada 17 April 1965.

Namun Irwan sejak kecil hingga dewasa tinggal di Ambon. Tepatnya di Negeri Laha, kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

"Beta dibesarkan di Laha Ambon. Beta sekolah di SMP dan SMA Angkasa Lanud Pattimura dan menyelesaikan S1 pada FISIP Universitas Pattimura (Unpatti). Beta angkatan 1983-1984 di Unpatti," ungkap Irwan kepada suaramaluku.com dan satumaluku.id, belum lama ini.

Usai menyelesaikan pendidikan di Unpatti Ambon. Irwan kembali ke Jakarta dan berprofesi sebagai wiraswasta hingga kini. Irwan saat ini menetap di sana dan mengelola usahanya yaitu restoran dan cafe bernama "Rainbow Cafe".

CINTA MALUKU

Meski sudah sukses wiraswastawan di Jakarta, lantas kenapa Irwan mau mendirikan klub sepakbola profesional Maluku FC di Ambon?

Ternyata, latar belakang Irwan mendirikan klub Maluku FC dengan home base  di Ambon, karena dia memang hobi dan pernah menggeluti sepakbola sejak remaja. Serta tentunya ia tahu begitu banyak bakat dan talenta di daerah ini, yang sangat potensial untuk dikelola secara profesional.

Irwan Maulana

Bakat sepakbola Irwan dia asah saat masih tinggal di Laha. Dia bercerita tentang hobinya main bola selama di Ambon.

Menggeluti sepakbola sejak SMP dan pernah memperkuat beberapa klub lokal mulai dari PS Toisapu Laha, Pusparagam (Putra Brothers) dan PS Virgin. Bahkan sempat memperkuat PSA Ambon pada periode 1986 hingga 1989.

"Beta dirikan Maluku FC karena hobi dan kecintaan pada sepakbola. Juga melihat perkembangan sepakbola di Maluku umumnya dan Ambon khususnya yang sudah vakum atau mati suri padahal punya potensi dan talenta pemain muda banyak namun tidak ada klub profesional untuk pembinaan mereka," jelas Irwan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!