Sekilas Info

UNIVERSITAS PATTIMURA

Dies Natalis 60 Tahun FKIP Unpatti Ambon, Rektor Berharap Ada Evaluasi Semua Proses Pendidikan

Foto: HO/Humas Unpatti Memperingati Dies Natalis ke-60 tahun, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura, Jumat, (10/9/2021)

satumalukuID – Rektor Universitas Pattimura Profesor Dr. MJ  Saptenno, S.H, M.Hum mengingatkan di usia ke-60 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), pendidikan di Maluku masih menjadi problem besar.

Rektor berharap, di usia ke-60, Dekan dan seluruh Sivitas FKIP mengevaluasi semua proses pendidikan sehingga ada dokumen resmi terkait kualitas pendidikan.

“Ini merupakan substansi kelulusan dari FKIP sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” ujar Rektor Unpatti saat memberikan sambutan pada Dies Natalis ke-60 FKIP, Jumat (10/9/2021).

Peringatan  Dies Natalis ke-60 tahun FKIP Unpatti Ambon, ditandai Rapat Terbuka Luar Biasa Senat FKIP di Student Center FKIP Unpatti.

Baca Juga:

Menurut Rektor, saat ini FKIP boleh CERIA, maksudnya adalah Cerdas, Edukatif, Religius, Integritas, Amanah.

Cerdas merupakan orang-orang yang dapat dikategorikan bukan hanya pintar tetapi pandai “Pintar boleh tahu Matematika, Fisika dan sebagainya, tetapi jika tidak pandai itu bukan orang cerdas,” timpalnya.

Lanjut dikatakan, Orang yang pandai adalah orang bijaksana yang mampu mengelola dirinya, institusi, keluarga dan seluruh aktivitasnya sesuai dengan kemampuan yang ada dan harus mempunyai kemampuan yang penuh dengan hikmmat. “Ini yang perlu di evaluasi di usia yang ke-60 tahun”, tegasnya.

Pada Dies Natalis ke-60 FKIP kali ini juga ditandai dengan peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dekanat FKIP yang belokasi di Area Kampus Depan Gedung Laboratorium Terpadu.

Peletakan batu pertama oleh rektor, diikuti Dekan FKIP, para Wakil Dekan FKIP, Ketua Ikatan Alumni Unpatti dan Rohaniawan. Kegiatan ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, seluruh Tenaga Pendidik dan tenaga Kependidikan dalam lingkup FKIP, para mahasiswa dan mitra Unpatti.

Penulis: Aldi Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!