Sekilas Info

Prof Ismael Taher, Mantan Rektor Unidar Ambon Meninggal Dunia

satumalukuID - Mantan Rektor Universitas Darussalam (Unidar) Ambon dan guru besar Unpatti, Prof Drs H. Ismael Taher dilaporkan telah meninggal dunia pada Kamis (9/9/2021).

Terkait dengan itu, Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof Dr M. Sapteno beserta sivitas akademika pada laman resmi Humas Unpatti "Hotu Mese" menyampaikan turut berduka cita yang dalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Informasi nya beliau meninggal kemarin (Kamis, red) di Solo. Beliau sempat dirawat pada salah satu rumah sakit di Solo dan sudah dimakamkan kemarin di Jogjakarta," ungkap Dr Conchita Latupapua/T SE MSi, Ketua Jurusan Managemen Fakultas Ekonomi Unpatti, tetangga almarhum sewaktu masih di kawasan Rumahtiga Ambon, Jumat (10/9/2021).

Semasa hidupnya, Prof Drs. Ismael Taher mulai berkarier sebagai dosen atau staf pengajar pada beberapa fakultas di Unpatti seperti FKIP, FISIP dan lainnya.

Ia kemudian dikenal sebagai Rektor Unidar Ambon selama tiga periode yakni periode pertama 1992 - 1996. Selanjutnya masa dua periodenya pada 2004-2012.

Dimasa kepemimpinannya, almarhum telah berhasil mengantarkan kampus berjaket merah ini menjadi salah satu perguruan tinggi yang cukup disegani di Maluku.

Selan itu, Ismael Taher juga pernah menjadi Kordinator Kopertis Wilayah XII (Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat) yang berkedudukan di Ambon.

Penulis: SM - 15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!