Sekilas Info

Kapolda Maluku Utara Harap Pelajar Tidak Takut Divaksin

Photo: Abdul Fatah/ant Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.Ik bersama Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub mengajak seluruh pelajar di kabupaten itu untuk tidak takut vaksin COVID-19 karena untuk memberikan kekebalan tubuh guna menekan penyebaran COVID-19.

satumalukuID - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.Ik mengajak seluruh pelajar di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) untuk tidak takut divaksin COVID-19 karena untuk memberikan kekebalan tubuh guna menekan penyebaran COVID-19.Pelajar di kabupaten Halmahera Timur vaksin COVID-19 karena untuk memberikan kekebalan tubuh guna menekan penyebaran COVID-19.

"Pentingnya vaksinasi di antaranya yaitu untuk meningkatkan herd immunity, untuk itu saya berharap kepada siswa-siswi serta para guru untuk tidak takut divaksin karena vaksin aman dan halal dan dengan divaksin kita juga membantu percepatan vaksinasi COVID-19," kata Kapolda Malut usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMAN 1 Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Jumat..

Dia menyatakan, meskipun telah mendapatkan vaksin, setiap orang harus selalu waspada, untuk itu Kapolda juga berharap kepada seluruh pelajar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker saat kegiatan belajar mengajar.

Hal tersebut disampaikan Kapolda dalam rangka kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Halmahera Timur, melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya bakti sosial yang sudah dilaksanakan dan pada hari ini Kapolda melaksanakan peninjauan vaksinasi bagi pelajar yang bertempat di SMA 1 Maba Kabupaten Halmahera Timur

Peninjauan vaksinasi ini dihadiri juga oleh Ketua Bhayangkari Daerah Malut, beberapa pejabat utama Polda Maluku Utara, Sekda Provinsi Malut, Ketua DPRD Haltim, Bupati dan Wakil Bupati serta pengurus Bahayangkari daerah Malut.

Sementara, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, yang turut serta dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa hari ini pelajar SMP dan SMA yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 sebanyak 273 orang.

Kabid Humas menambahkan, kegiatan peninjauan vaksinasi bagi pelajar dilaksanakan guna memantau langsung pelaksanaan vaksinasi serta sosialisasi pentingnya vaksinasi COVID-19.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!