Sekilas Info

Pemilik Toko Pemuda di Ambon Budi Djunaedi Raih Penghargaan Anugerah Paritrana Kategori UKM

Pemilik Toko Pemuda di Kota Ambon meraih penghargaan Anugerah Paritrana atau penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2020 kategori UKM.

satumalukuID - Pemilik usaha toko Pemuda di Ambon, Budi Djunaedi  meraih penghargaan Anugerah Paritrana atau penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2020 kategori UKM.

Kepala BPJS Ketenagaakerjaan Cabang Maluku, Mangasa Laorensius Oloan di Ambon, Kamis mengatakan, Paritrana Award adalah salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi yang diberikan pemerintah kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menyadari pentingnya jaminan sosial bagi pelaku usaha, katanya, Kamis

Kriteria penilaian Paritrana award untuk kategori UKM yakni aspek kepatuhan dan kinerja pelaku usaha.

Pihaknya mengajukan 12 UKM di provinsi Maluku untuk mengikuti tahapan penilaian mulai dari seleksi di tingkat provinsi, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi dan validasi di tingkat pusat, dan diakhiri dengan tahap wawancara.

Kriteria yang ditetapkan yakni pelaku usaha harus terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, kemudian, perusahaan harus mendaftarkan para seluruh karyawan

"Selain itu perusahaan harus melaporkan upah, serta harus tertib iuran tepat bulan. Kita bersyukur tahun ini toko pemuda dari kota Ambon, masuk nominasi menerima penghargaan Paritrana," katanya.

Penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pekerja. Pihaknya merasa bangga ada perhatian dari pemerintah di masa pandemi COVID-19.

"Kita sadari bersama program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting, bukan hanya bermanfaat untuk pekerja, tetapi juga untuk perusahaan, artinya apa yang menjadi hak pekerja harus dilaksnkan karena pekerja adalah aset bagi perusahaan," ujarnya.

Pihaknya kata Budi, tidak pernah membayangkan masuk nominasi Paritrana, artinya capaian ini merupakan bonus.

"Sudah sepatutnya kita melaksanakan dari hati bukan karena ditekan pemerintah, tetapi mari kita lakukan dari hati. Semoga penghargaan ini, dapat memotivasi pelaku usaha lainnya, untuk bisa berperan aktif dalam BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Penganugrahan Paritrana Award digelar secara daring sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, dan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca Juga

error: Content is protected !!