Sekilas Info

DPC Demokrat Serahkan SK PAW Jabatan Ketua DPRD Halmahera Utara

Photo: Abdul Fatah/ant Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara menyerahkan SK Pergantian Antar Waktu (PAW) jabatan Ketua DPRD dari Yulius Dagilaha digantikan oleh Janlis Gihenua Kitong.

satumalukuID - Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), menyerahkan SK Pergantian Antar Waktu (PAW) jabatan Ketua DPRD dari Yulius Dagilaha digantikan oleh Janlis Gihenua Kitong.

"SK bernomor 106/SK/DPP.PD/IX/2021 tentang Pergantian Unsur Pimpinan Ketua DPRD Halut Fraksi Demokrat sudah diserahkan, penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris DPC Demokrat Halut ke Sekretariat DPRD," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Halut Salman Alfaridzi dihubungi dari Ternate, Selasa.

Menurut dia, penyerahan itu diterima Kepala Bagian Persidangan Alfinansius Tenga.

"Alhamdulillah hari ini ada respon dari Kaban Persidangan dipercayakan agar hari bisa antar ke Bupati untuk diteruskan ke Gubernur," ujarnya.

Salman berharap SK yang sudah dimasukkan segera ditindaklanjuti agar kekosongan pada kursi pimpinan DPRD bisa terisi, dengan begitu secara politik, Demokrat juga bisa mengambil keputusan dalam kebijakan yang bisa menyejahterakan masyarakat

"Sebab, hal ini menjadi hak Demokrat sehingga kami minta agar segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Persidangan Alfinansius Tenga menjelaskan, terkait proses SK tidak ada keterlambatannya. Sebab, Pihaknya hanya menunggu SK DPP untuk segera diproses.

"Memang tidak ada persyaratan lain, hanya ini saja untuk dilengkapi agar dilampirkan ke Bupati dan kemudian bisa ditindaklanjuti," katanya

Sebelumnya, SK DPP partai Demokrat yang ditandatangani langsung oleh Ketum H Agus Harimurti Yudhoyono, Nomor 38/SK/DPP.PD/V/2021 tentang PAW dengan mengusulkan pemberhentian dan PAW anggota DPRD Kabupaten Halut atas nama Yulius Dagilaha diberhentikan sebagai anggota DPRD Kabupaten Halut dan digantikan oleh Janlis Gihenua Kitong sebagai pemilik suara terbanyak berikutnya.

Sehingga, setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Halut, sekaligus Partai Demokrat mengusulkan Janlis Gihenua Kitong sebagai Ketua DPRD.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!