Sekilas Info

Pemkot Ternate Jadwalkan Pelantikan Pejabat Eselon II

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman.

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) menjadwalkan untuk melakukan pelantikan puluhan pejabat Eselon II pada September 2021.

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman di Ternate, Senin, menyatakan,  rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah diterima dalam rangka pembenahan kabinet sekaligus pelantikan ke -  28 pejabat eselon II.

Menurut dia, pelantikan yang akan dilaksanakan berdasarkan uji kompetensi dan evaluasi kinerja terhadap 28 pejabat eselon II oleh tim seleksi pada Juli 2021, dan telah ditindaklanjuti ke KASN.

Tauhid mengatakan, masih menunggu jadwal yang tepat untuk dilakukan pelantikan pejabat eselon II.

"Kami masih menunggu jadwal yang tepat untuk pelantikan. Meski pun begitu, jadwal pelantikan akan dilaksanakan pada September 2021," ujarnya.

Sekedar diketahui nama - nama yang diusulkan sebanyak 28 pejabat sesuai daftar hadir uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama lingkup Pemkot  Ternate diantaranya, Mohd Taufik Jauhar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Rohani Panjab Mahli Inspektur Inspektorat Kota Ternate, Anas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Thamrin Marsaoly kepala Dinas Pertanian.

Sutopo Abdulah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hadi Hairuddin Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Faruk Albaar Kepala Dinas Perhubungan, Burhanuddin Abdullah Kadir Kepala Dinas Sosial, Mochamad Abdul Gani Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Nuryadin Rachman Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Nurbaiti Rajabessy Kepala Dinas Kesehatan.

Hasyim Yusuf Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dr. Rizal Marsaoly Kepala Dinas Pariwisata, dr Fathiyah Suma Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H. Ruslan Biayan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dra. Ardini Radjiloen Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, H. Junus Yau Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Abdullah Sadik Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Safia M. Nur Sekertaris DPRD Kota Ternate.

Hadija Tukoboya jabatan Staf Ahli Walikota Ternate Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Daerah, Samin Marsaoly jabatan, Staf Ahli Walikota Ternate Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Muhdar Din jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Bahtiar Teng jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Thamrin Alwi jabatan Asisten Administrasi Umum, Ir. Isnainy P. Siradju Jabatan Staf Ahli Walikota Ternate Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rukmini A Rahman jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sofyan Wahab jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Mahdi Nurdin jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!