Sekilas Info

Ribuan Jemaat pada Seluruh Wilayah Pelayanan di Maluku dan Maluku Utara Antusias Sambut HUT GPM ke-86

satumalukuID - Peringatan HUT Gereja Protestan Maluku ke-86 yang bertepatan pada tanggal 6 September 2021, disambut antusias seluruh jemaat di wilayah pelayanan Maluku dan Maluku Utara. Berbagai kegiatan dilakukan para jemaat dengan berbagai aksi.

Ada yang menggelar lomba cerdas cermat, lomba bertutur, kegiatan Olahraga antar jemaat bersama dan ada juga yang melakukan aksi sosial seperti membersihkan Pantai di wilayah negeri masing-masing hingga kegiatan beramal ke berbagai panti asuhan.

Yang menarik, semua kegiatan yang dilaksanakan melibatkan pelayanan anak, remaja, ibu dan kaum pria hingga lansia. Hal itu bisa dilihat dari berbagai posgingan kegiatan menyambut HUT GPM di berbagai akun sosial media.

Untuk diketahui, GPM merupakan salah satu gereja di Indonesia yang beraliran Protestan Reformasi atau Calvinis. GPM berdiri di Ambon pada 6 September 1935. Tanggal ini kemudian diperingati sebagai hari kelahirannya. GPM memandirikan dirinya dari Gereja Protestan di Indonesia (GPI) atau Indische Kerk dan Nederlandsch Zendeling Genotschaap (NZG) sebagai bentuk kemandirian gereja.

Hingga November 2019 terdata, ada  761 Jemaat GPM yang berada di wilayah pelayanan 34 Klasis di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Berikut sejumlah foto kegiatan jemaat dari sosial media:

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!