Sekilas Info

Adhyaksa Kejati Maluku Lakukan Kegiatan Peduli Sehat Vaksinasi Ratusan Warga

satumalukuID - Kegiatan Adhyaksa Kejati Maluku Peduli Sehat dan Bahagia yang mulai dilakukan sejak pertengahan Agustus 2021 dengan mendatangi langsung masyarakat di desa-desa telah mengvaksinasi ratusan warga pada setiap lokasi yang dikunjungi.

"Saat dilakukan kegiatan serupa di Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon), pada 2 September 2021 terdapat 415 warga yang divaksinasi COVID-19 oleh tenaga medis," kata Kasie Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba di Ambon, Jumat (3/9/2021).

Vaksinasi masal di Negeri Latuhalat ini dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugapol bersama ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ny. Mugapol dan tim medis dari RSUD dr. Ishak Umarela Tulehu.

Menurut dia, jumlah warga di Latuhalat yang hadir untuk divaksinasi ini juga melebihi target yang sudah ditentukan ketika mengunjungi sebuah desa sehingga kegiatan yang dilakukan sejak pukul 08:00 WIT ini berakhir pada pukul 21:00 WIT.

Selain vaksinasi massal, kegiatan Adhyaksa Kejati Maluku Peduli Sehat dan Bahagia ini juga disertai penyaluran bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Ada 500-an warga yang menerima paket bantuan sosial yang diserahkan Kajati Maluku ini disalurkan kepada para janda, lanjut usia, dan anak yatim," ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan kegiatan Adhyaksa Kejati Maluku Peduli Sehat dan Bahagia ini pertama kali mulai dilaksanakan di Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon,  Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga

error: Content is protected !!