Sekilas Info

Gerakan Sobatku ASN Ambon Bantu Pedagang di Masa Pandemi

Gerakan sobatku dimulai dengan aksi belanja Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Wali Kota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Anthony Gustaf Latuheru bersama pimpinan OPD di sejumlah pasar tradisional, Kamis.

satumalukuID - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Ambon menggalakkan Gerakan Sorong Bahu Tolong Susahku (Sobatku) untuk membantu pedagang di masa pandemi COVID-19.

Pantauan di lapangan, Kamis, pimpinan kota di Ambon, berbelanja kebutuhan seperti sayur mayur, ikan, buah- buahan dan kebutuhan lainnya.

"Saya kali ini beli ikan, sayur mayur seperti bunga pepaya beberapa sayuran dan buah-buah segar yang dijual pedagang di Pasar Mardika," kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Pimpinan OPD juga tampak berbelanja sejumlah kebutuhan di Pasar Mardika, Pasar Arumbae dan Batu Merah.

Wali Kota menyatakan Gerakan Sobatku merupakan kegiatan dalam rangkaian HUT Kota Ambon ke-446, dan seluruh ASN
diwajibkan membeli barang-barang kebutuhan dari pedagang kaki lima di pasar, dan pedagang kuliner.

"Ternyata antusias masyarakat sangat positif atas kepedulian pegawai untuk bantu belanja di pedagang ini juga bentuk kepedulian kita bersama," katanya.

Ia mengakui situasi pandemi COVID-19 pendapatan masyarakat terbatas sehingga para pedagang menjadi sulit, karena itu para ASN yang memiliki gaji tetap diharapkan bertanggung jawab bersama bantu pedagang.

"Minimal satu ASN berbelanja Rp50ribu, dari jumlah seluruh ASN Pemkot Ambon mencapai 6 ribu orang," ujarnya.

Gerakan Sobatku, katanya, diharapkan dapat dilanjutkan bukan hanya di HUT kota tetapi juga di kegiatan lainnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!