Sekilas Info

IAIN Ambon-Polda Maluku Gelar Vaksinasi untuk 500 Orang

Photo: Winda Herman/ant Vaksinasi massal di IAIN Ambon bersama Polda Maluku, Senin (30/8/2021).

satumalukuID - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon bersama Polda Maluku menggelar vaksinasi COVID-19 gratis untuk dosen, mahasiswa, dan masyarakat setempat dengan target 500 orang, Senin.

"Kita semua punya kewajiban untuk menjaga kesehatan. Sebab, aktivitas yang baik itu tergantung pada kesehatannya," kata Rektor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin di lokasi vaksinasi di Student Center IAIN Ambon, Senin.

Ia mengatakan kegiatan bertajuk "Vaksin Presisi" tersebut untuk kesehatan masyarakat dan meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 di Maluku agar segera tercapai kekebalan kelompok.

Ia menjelaskan vaksinasi yang digelar pertama kali di IAIN Ambon ini, melibatkan antara lain kapolda Ambon, Gerakan Pemuda Islam (GPI), dan pihak rektorat perguruan tinggi tersebut.

"Jadi untuk itu, mari sama-sama menyukseskan peran pemerintah dalam vaksinasi ini. Di mana saja, bukan hanya di kampus kita," ucapnya.

Vaksinasi COVID-19 akan terus dilaksanakan di kampus IAIN Ambon, yang selanjutnya pada 24 September 2021. Kegiatan vaksinasi selanjutnya dilaksanakan IAIN Ambon bekerja sama dengan PMI Provinsi Maluku.

"Tadi saya didatangi oleh ketua PMI Provinsi Maluku dan teman-teman dokter untuk meminta izin mengadakan kerja sama untuk vaksin lagi. Jadi tinggal kita sosialisi saja untuk kegiatan berikutnya," ujarnya.

Zainal berharap, vaksinasi ini akan terus berlanjut untuk jaminan kesehatan dosen dan mahasiswa.

"Saya anggap bahwa kegiatan vaksin ini sangat penting, jadi mari kerja samanya," tuturnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!