Sekilas Info

Warga Seram Barat Berusia 54 Tahun Hilang di Perairan Pulau Kelang

satumalukuID/Istimewa Tim SAR Pos Namlea tampak mencari orang hilang di perairan Pulau Kelang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (29/8/2021).

satumalukuID- Nasib La Nane, seorang nelayan ini belum diketahui. Pria 54 tahun ini hilang di perairan Pulau Kelang, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kuat dugaan, La Nane terjatuh dari atas perahu ketinting miliknya pada Sabtu (28/9/2021). Pasalnya, perahu lelaki paruhbaya ini ditemukan terombang-ambing di tengah laut.

Informasi dari Kantor Basarnas Ambon menyebutkan, La Nane pergi mencari ikan pada Sabtu sekira pukul 14.00 WIT.

Seperti biasa, korban kerap menangkap ikan di sekitar perairan Pulau Kelang. Sejak melaut, hingga saat ini, korban tak kunjung pulang.

Menurut Andi, La Nane, keluarganya itu pergi melaut pada pukul 14.00 WIT. Dua jam kemudian atau sekitar pukul 16.00 WIT, perahunya ditemukan sendirian di tengah laut atau tepat di perairan Desa Kawabi Jaya, Pulau Kelang.

"Jam 4 sore perahu ketinting milik korban ditemukan di tengah laut namun korban tidak berada di tempat," ungkap Kepala Basarnas Ambon, Mustari, Minggu (29/8/2021).

Semenjak perahu tanpa awak milik korban ditemukan, para nelayan dan warga sekitar kemudian melakukan. Namun sampai saat ini belum membuahkan hasil.

"Kami terima informasi terkait kasus itu dari bapak Andi (keluarga korban) sekitar pukul 3 sore tadi," sebutnya.

Mendapat kabar itu, tim SAR dari Pos Namlea kemudian dikerahkan pukul 15.15 WIT. Mereka menuju lokasi pencarian dengan titik koordinat 03° 13' 27,13" S - 127° 50' 6,77" E.

Tim SAR Pos Namlea dikerahkan melakukan pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 03.

"Sampai pukul 6 sore pencarian belum menuai hasil yang maksimal, tim memutuskan menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan besok pagi Senin 30 Agustus 2021," pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!