Sekilas Info

Warga Kota Ambon Dapat Kado Ulang Tahun Peniadaan BBM Premium dan Kenaikan Tarif Angkot

satumalukuID/Husen Toisuta Puluhan mobil angkutan umum tampak gelar aksi mogok di kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (26/8/2021).

satumalukuID – Peringatan HUT Kota Ambon ke-446 pada 7 September 2021 mendatang akan ditandai pengumuman peniadaan penjualan bahan bakar minyak (BBM) pada seluruh SPBU di Kota Ambon.

“Per tanggal 7 September 2021, Kota Ambon bebas dari BBM Premium,” ungkap Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy seusai pencanangan HUT Kota Ambon ke-466 di Lapangan Merdeka, Jumat (27/8/2021).

Saat ini, di Kota Ambon,  penjualan BBM Premium hanya ada dilayani di dua SPBU. Dengan adanya kebijakan penghapusan, maka BBM yang tersedia sebagai pengganti premium adalah pertalite.

Kebijakan penghapusan BBM Premium di Kota Ambon dilakukan karena jenis bahan bakar dimaksud memiliki dampak negative bagi lingkungan dan turut berkontribusi atas kenaikan panas bumi.

Menurut Walikota, seiring penghapusan BBM Premium di seluruh SPBU, maka tarif angkot akan mengalami penyesuaian. “Penyesuaian kenaikan tarif angkot diupayakan tidak membebani masyarakat dengan mengedepankan jarak tempuh,” timpal walikota.

Rencananya penyesuaian tarif angkot diumumkan setelah kebijakan peniadaan BBM Premium pada 7 September mendatang.

Penulis: m-5
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!