Sekilas Info

14.865 Pelanggan Ternate Gunakan PLN Mobile

Photo: Abdul Fatah/ant Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate menyatakan, hingga kini pelanggan mencapai 14.865 orang menggunakan PLN mobile untuk memberi kepuasan dan kemudahan bagi pelanggan secara optimal terkait pelayanan kebutuhan listrik.

satumalukuID - Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, hingga kini pelanggan mencapai 14.865 orang menggunakan PLN mobile untuk memberi kepuasan dan kemudahan bagi pelanggan secara optimal terkait pelayanan kebutuhan listrik.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate, Gamal Rizal Kambey di Ternate, menyatakan sebanyak 14.865 pelanggan listrik di Ternate menggunakan PLN mobile dari total 27.728 pelanggan pengguna listrik di Ternate.

Menurut dia, hadirnya PLN Mobile yang diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu pun diharapkan dapat menjadi garda terdepan PLN dalam berkomunikasi dengan seluruh pelanggan PLN dan terdapat berbagai fitur pada aplikasi PLN Mobile ini yang bertujuan untuk menghadirkan layanan listrik yang semakin mudah dan cukup serta cepat dalam satu genggaman saja.

Selain itu, hingga kini PLN UP3 Ternate mencatat, sebanyak 16.104 pelanggan merupakan pengguna listrik pasca-bayar dan prabayar sebanyak 12.350 pelanggan tersebar di Kota Ternate serta berharap agar mereka bisa gunakan layanan PLN mobile.

Sehingga, kata Gamal dengan menggunakan PLN mobile, tentunya pelanggan bisa mencatat meter secara mandiri khususnya pengguna layanan listrik pascabayar, agar pelanggan bisa estimasi tagihan bulanan setelah melakukan catat meter mandiri.

"Tentunya, aplikasi ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan yang menjadi bagian dari pelayanan prima kepada para pelanggan kami, demi kepuasan pelanggan PLN," ujarnya.

Sedangkan, nama aplikasi PLN Mobile ini, silahkan para pelanggang bisa melakukan download di aplikasi play store dan aplikasi PLN Mobile ini, lebih permudah pelanggan membeli pulsa lampu, mengecek histori pemakaian lampu, hostori pemulihan pulsa, itu bagi pelanggang prabayar.

Selain mempermudah pelanggan, aplikasi PLN Mobile ini, bisa melaporkan pengaduan, ada layanan listrik, ada pakai meter, maupun pembagian-pembagian pulsa.

Bukan hanya itu, dalam aplikasi ini juga, bisa mengetahui lokasi pelanggang yang sudah bisa tercatat sebagai akses ke aplikasi tersebut hingga ke pemerintah pusat.

"Alhamdulillah sudah tersebar di kalangan masyarakat dan bagi masyarakat bisa melakukan download aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah masyarakat saat memgecek kondisi arus listrik, apabila disuatu waktu ada pengaduan secara tiba-tiba," katanya.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!