Sekilas Info

Indonesia Raih Medali Pertama Paralimpiade 2020, Dua Atlet Tenis Meja Asal Maluku Lolos Masuk 8 Besar

Adyos Astan, atlet para tenis meja klasifikasi 4 Indonesia asal Maluku. (Foto NPC Indonesia).

satumalukuID - Dua atlet para tenis meja Indonesia asal Ambon Maluku yang memperkuat kontingen Indonesia, yakni David Jacobs dan Adyos Astan berhasil lolos ke babak 8 Besar Paralimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (26/8).

Sedangkan atlet angkat berat (powerlifting) Indonesia di kelas 41 kg putri, Ni Nengah Widiasih berhasil meraih medali perak dan merupakan medali pertama Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Ni Nengah Widiasih meraih perak dengan angkatan 98 kg. Medali emas diraih atlet China, Guo Lingling dengan angkatan 108 kg dan medali perunggu direbut Clara Fuentes dari Venezuela dengan 97 kg.

Dari data Paralympic Tokyo 2020, keberhasilan David Jacobs ke 8 Besar dipastikan setelah pada pertandingan kedua kelas 10 Grup B, dia mampu mengalahkan wakil Spanyol Jose Manuel Ruiz Reyes.

David menang tiga gim langsung atau 3-0. Di gim pertama, David berhasil menang dengan skor 11-9. Pada gim kedua, David taklukkan Reyes dengan skor 11-4. Di gim ketiga, David kembali tampil konsisten dan akhiri perlawanan Reyes 11-4.

Kemenangan ini membuat David lolos ke babak delapan besar sebagai juara Grup B. Pasalnya, pada pertandingan pertama, Rabu (25/8), David sukses taklukkan wakil Montenegro, Luka Bakic tiga gim langsung dengan skor 11-5, 11-7, dan 11-9.

David yang keturunan Ambon namun lahir di Makassar itu, berikutnya dijadwalkan berlaga di babak delapan besar Class 10 pada Sabtu (29/8) mendatang.

Selanjutnya 1 2

Baca Juga

error: Content is protected !!