Sekilas Info

Wali Kota Ambon Curiga Dengan Data Konfirmasi Covid-19

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Balai Kota Ambon, Senin (23/8/2021).

satumalukuID- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, merasa curiga dengan data konfirmasi covid-19 yang diduga mengalami kekeliruan.

Orang nomor 1 di lingkungan Pemerintahan Kota Ambon itu merasa data lapangan tidak sesuai dengan kenyataan, yang justru akan berpengaruh kepada zonasi.

"Saya sementara lagi curiga apakah data angka kuantitatif (jumlah pasien Covid-19) dia akurat nggak, karena dari hasil pengamatan saya dengan kades-kades, lurah dan sebagainya itu hampir sudah sangat kecil mereka yang terkonfirmasi," ungkap Richard kepada wartawan di aula Balai Kota Ambon, Selasa (24/8/2021).

Wali kota dua periode ini mengaku akan melakukan rapat bersama dengan sejumlah stafnya untuk melihat kembali hal tersebut.

"Ini nanti beta mau krosing dulu jangan sampai ada kesalahan data sehingga akan berpengaruh kepada zonasi yang kita punya," katanya.

Richard yang baru dua hari beraktifitas setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini, mengaku bersyukur dan mengajak semua masyarakat untuk tetap berdoa agar perkembangan virus pandemi ini ke depan semakin membaik.

"Kita tetap berdoa kiranya minggu-minggu ke depan kondisi akan lebih cooling (membaik) lagi supaya kebijakan itu akan kita dorong lagi sehingga dari aspek ekonomi juga tidak terlalu berpengaruh kepada masyarakat pengguna jasa seperti itu," kata dia.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!