Sekilas Info

Elwen Pattiasina Direkomendasikan Pimpin Kembali DPD PD Maluku

Photo: Daniel Leonard/ant DPD Partai Demokrat Maluku akan menyelenggarakan musda kelima tanggal 26 Agustus 2021 untuk memilih kepengurusan partai. (23/8/2021)

satumalukuID - Elwen Roy Pattiasina direkomendasikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat ditambah satu suara dari organisasi sayap untuk memimpin kembali DPD Partai Demokrat (PD) Maluku periode lima tahun mendatang.

"Rekomendasi dukungan suara ini telah disampaikan kepada panitia terkait penyelenggaraan musyawarah ke-5 DPD PD Maluku yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus 2021," kata Ketua Panitia Musda, Asri Arman di Ambon, Senin.

Di Provinsi Maluku terdapat 11 DPC yang menyebar di sembilan Kabupaten dan dua Kota.

Menurut dia, pelaksanaan musda kali ini agak berbeda dari biasanya seperti kehadiran unsur pimpinan dari DPP dan penyambutan serta kegiatan seremonial lainnya.

Semua kegiatan ini akan berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Semua peserta Musda wajib mengikuti rapid test antigen. Bagi siapa pun yang tidak mengikutinya tidak akan diizinkan masuk dalam ruang Musda.

Asri mengemukakan, rekomendasi suara kepada Elwen Roy Pattiasina membuktikan adanya kepercayaan para kader dan pengurus kepadanya untuk kembali memimpin partai ini untuk periode selanjutnya.

"Bukan berarti Partai Demokrat di Maluku minim kader, tetapi ini adalah masalah kepercayaan dan dukungan kepada beliau untuk memimpin partai ini," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PD Maluku, Latif La Hane menjelaskan, surat rekomendasi dari 11 DPC ditambah satu suara organisasi sayap untuk mendukung Elwen Roy Pattiasina ini sudah sesuai mekanisme yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

"Syaratnya seseorang diajukan menjadi bakal calon Ketua DPD minimal mengantongi 20 persen suara, artinya dari 11 suara di DPC ditamah  satu suara organisasi saya maka mereka wajib mendapatkan dukungan tiga suara," ujarnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Pengarah Musda, John Lefmanut mengatakan, pelaksanaan Musda ke - 5  DPD PD Maluku yang berlangsung di Manise Hotel Ambon ini dilakukan secara virtual dengan DPP.

"Protokol kesehatan tetap diutamakan sehingga hanyalah 11 Ketua DPC ditambah satu orang dari organisasi sayap yang mempunyai hak suara untuk memilih," tegasnya.

Sedangkan pada acara pembukaan Musda juga akan dihadiri semua Fraksi Partai Demokrat dari DPRD di 11 Kabupaten/ Kota.

Baca Juga

error: Content is protected !!