Sekilas Info

Sebanyak 31 Pelamar Ikut Penerimaan Bintara Bakomsus Polda Malut

Photo: Abdul Fatah/ant Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan.

satumalukuID - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyatakan, sedikitnya 31 pendaftar dalam penerimaan bintara Polri Bakomsus Perawat dan Bidan Tahun 2021, terhitung mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2021.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan, di Ternate, Minggu, menjelaskan penerimaan khusus untuk perawat dan bidan ini guna memperkuat SDM Polri di bidang kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19 yang tengah melanda Indonesia khususnya dan dunia umumnya.

"Memang benar, Polri telah membuka penerimaan Bintara Polri khusus untuk perawat dan bidan yang ingin bergabung pada institusi kepolisian," katanya pula.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Malut dan adik-adik perawat dan bidan yang memenuhi persyaratan agar segera mendaftarkan diri melalui website resmi Polri, yakni https://penerimaan.polri.go.id.

"Karena waktu penerimaan yang singkat ini, Ayo segera daftarkan diri Anda, manfaatkan waktu semaksimal mungkin," ujarnya.

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan bahwa untuk animo pendaftaran di Polda Malut sendiri pada Sabtu (21/8), yang merupakan hari pertama pembukaan sudah sebanyak 31 orang sudah melakukan pendaftaran yang meliputi 11 orang bidan dan 20 orang perawat.

"Syarat dan ketentuan dapat dilihat di website resmi Polri dan akun Instagram Biro SDM Polda Maluku Utara Dalpers Malut," katanya pula.

Sebelumnya, Polda Malut menyatakan, sebanyak 231 siswa bintara Polri menjalani pendidikan dan pembentukan bintara Polri tahun 2021 serta 35 orang siswa di antaranya berasal dari lulusan Polda Papua Barat.

Bahkan, pada tahun ini SPN Polda Maluku Utara mendidik siswa asal pengiriman dua polda, yakni Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat dan merupakan pertama kalinya SPN Polda Malut mendidik siswa dari pengiriman polda lain dan ini merupakan suatu kehormatan bagi Polda Malut dapat mendidik siswa asal polda lain.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!