Sekilas Info

Tiga Rumah Dinas Pemkab Halteng Dipalang Ahli Waris

Photo: Abdul Fatah/ant Sebanyak tiga rumah dinas (rumdis) milik Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah dipalang ahli waris, karena menganggap tanah di atas rumdis itu belum dilakukan tukar guling.

satumalukuID - Sebanyak tiga rumah dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) dipalang ahli waris, karena menganggap tanah untuk membangun fasilitas tersebut belum dilakukan tukar guling.

"Tanah yang dibangun tiga rumah dinas itu sampai saat ini Pemkab Halteng belum menyelesaikan tukar guling sehingga kami memalangnya," kata salah seorang ahli waris, Ramdani Ali dihubungi dari Ternate, Kamis.

Menurut Ramdani, tiga rumah dinas yang dipalang ahli waris belum ada bukti tukar guling dari Pemkab Halteng.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab, di mana berjanji akan melakukan pertemuan dengan dinas terkait, hanya saja sampai sekarang belum ada kepastian sehingga dilakukan pemalangan tiga rumah dinas tersebut," ujarnya.

Tiga rumah dinas yang ditempati sejumlah pejabat  bekerja di Pemkab Halteng diantaranya Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Pemkab Halteng, Kabid Dinas BPMD dan Staf Ahli yang terletak di jalan perempatan kantor Bupati Halteng.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Halteng,  Yanto M Asri belum menanggapi adanya pemalangan tiga rumah dinas tersebut.

Sebelumnya, dia meminta agar menunggu hasil rencana pertemuan antara ahli waris dengan Pemkab Halteng guna menyelesaikan masalah tersebut.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!