Sekilas Info

CCI Lakukan Pangkas Rambut Gratis Meriahkan HUT RI

Clerry Cleffy Institute (CCI) melakukan pangkas rambut gratis bagi 100 anak laki- laki memeriahkan HUT ke-76 RI di pantai Hukurilla kota Ambon, Selasa (17/8/2021).

satumalukuID - Clerry Cleffy Institute (CCI) melakukan pangkas rambut gratis bagi 100 anak laki- laki di kota Ambon dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.

"Pangkas rambut gratis diberikan bagi 100 anak laki-laki Maluku khusunya di kota Ambon,dilakukan selama tiga hari," kata Direktur CCI Dwi Prihandini, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan pangkas rambut dilakukan di tiga lokasi yakni pantai Welaring Hukurilla bagi anak-anak SDN Hukurilla, selanjutnya di Yayasan rumah beta, rumah singgah sahabat melindungi, dan hari ketiga untuk anak-anak Yayasan peduli Inayana Maluku.

"Kegiatan ini saya utamakan untuk mitra saya dan beberapa komunitas lain, yang mendapatkan perhatian saya karena mereka menaungi anak-anak di Maluku," katanya.

Awalnya kata Dwi, jumlah yang disiapkan sebanyak 76 anak sesuai usia RI yang ke 76, tetapi karena antusias yang cukup tinggi sehingga bertambah menjadi 100 anak.

"Alasannya saya ingin kasih sesuatu hadiah yang sederhana tetapi bisa dikenang oleh anak- anak, karena kegiatannya unik dan semoga mereka berbahagia di hari kemerdekaan ini seperti anak lainnya di Indonesia," ujarnya.

Dwi berpesan kepada anak-anak Maluku yang hari ini mendapatkan hadiah pangkas rambut gratis, semoga tetap semangat melaksanakan kewajibannya yaitu belajar, membantu orang tua dan menyelesaikan tugas dari para guru.

"Saya berharap anak-anak Maluku optimis di masa pandemi COVID - 19 sehingga tetap mencapai mimpi," katanya.

Koordinator pemangkas rambut, Aldrin Mandabayan menyatakan pihaknya terlibat dalam kegiatan yang digagas CCI karena merupakan aksi sosial yang membantu pangkas rambut gratis bagi anak-anak.

"Kami terpanggil untuk terlibat dalam aksi ini tanpa ada paksaan, dan melakukan dari hati untuk anak-anak, kami senang terlibat dalam kegiatan ini bersama CCI, " katanya.

Kegiatan pangkas rambut gratis merupakan pertama kali dilakukan bagi anak dan khusus untuk memeriahkan HUT RI.

"Kami tidak menyiapkan potongan rambut khusus bagi anak-anak tetapi diutamakan untuk kenyamanan dan kerapihan rambut anak-anak," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!