Sekilas Info

PLN Maluku Siagakan 607 Petugas Amankan Pasokan Listrik Perayaan HUT RI

satumalukuID/Husen Toisuta GM PLN Maluku dan Maluku Utara, Adams Yogasara (dua dari kiri), tampak memantau persiapan peralatan petugas pengamanan pasokan listrik jelang HUT RI ke-76 di Halaman Kantor UP3 Ambon, Senin (16/8/2021).

satumalukuID- Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, PLN Maluku dan Maluku Utara menyiagakan sebanyak 607 petugas untuk mengamankan pasokan listrik.

Ratusan petugas akan disiagakan mulai hari ini Senin (16/8/2021) sampai dengan Rabu (18/8/2021) depan.  Mereka akan mengamankan lokasi-lokasi pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Adams Yogasara, mengaku, dalam mengamankan kelistrikan, pihaknya menyiapkan Power Bank atau Uninterruptabel Power Supply (UPS) berkapasitas 100 dan 250 kVA, serta Genset berkapasitas 5 hingga 100 kW.

UPS dan Genset yang disiapkan tersebar di lokasi-lokasi siaga, tempat pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan, 17 Agustus 2021 nanti.

"Untuk di Lapangan Merdeka Ambon sendiri, kami menyiapkan Power Bank atau UPS berkapasitas 250 kVA dan Genset berkapasitas 40 kW guna menjaga kehandalan pasokan listrik di lokasi perayaan HUT RI ke-76 di Ambon," terangnya.

Petugas PLN Maluku dan Maluku Utara yang dikerahkan untuk amankan pasokan listrik saat peringatan HUT RI ke-76.

Dari sisi ketersediaan daya listrik, Adams mengaku di Provinsi Maluku sendiri mencapai 222,17 MW dengan beban puncak sebesar 109,79 MW. Sehingga masih terdapat Cadangan Daya sebesar 112,38 MW.

"Dari sisi daya yang tersedia di sistem kelistrikan, cukup. Namun tetap kami mengantisipasi dengan menyiapkan UPS dan Genset tersebut untuk menjaga keandalan apabila ada gangguan yang terjadi dari luar kendali kami, misal karena faktor cuaca," ungkapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!