Sekilas Info

Gubernur Maluku Pesan Dua Mobil Ambulance, Bakal Diberi Nama MI Peduli

satumalukuID/Husen Toisuta Gubernur Maluku Murad Ismail tampak melepas bantuan PPKM dari Presiden RI. Pelepasan berlangsung di depan kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Senin (16/8/2021).

satumalukuID- Dua unit mobil ambulance telah dipesan Gubernur Maluku, Murad Ismail, untuk melayani masyarakat. Satu diantaranya mobil jenazah. Kedua mobil ambulance itu akan diberikan nama MI Peduli.

"Insha Allah bulan depan saya punya mobil dua datang, mobil ambulance MI Peduli. Di rumah masih ada satu, dan saya tambah lagi, yang satu mobil ambulance dan satu mobil mayat (jenazah)," kata Murad saat meluncurkan bantuan Presiden RI di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Senin (16/8/2021).

Kedua mobil ambulance yang akan datang, kata Murad, dapat digunakan untuk melayani masyarakat dari Ambon menuju Seram.

"Jadi nanti kalau ada masyarakat Maluku yang membutuhkan ambulance untuk sampai di Seram kita siapkan, pokoknya kita isi bensin penuh, kunci kita serahkan bawa mobil," terangnya.

Ia berharap bulan depan pemesanan dua mobil ambulance tersebut dapat diselesaikan. Sehingga dirinya juga akan memesan yang lainnya.

"Insha Allah bulan depan mudah-mudahan sudah selesai saya beli mobil, saya bangun dua lagi," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Murad mengaku sedih dengan niat baiknya untuk membangun Maluku, namun kerap saja salah di mata orang lain.

"Saya kalau bicara tentang Maluku, kadang-kadang sedih. Kemarin saya sempat wawancara dengan TVRI dan Humas saya, saya pun menangis terbata-bata karena kita punya nawaitu (niat) yang baik ini untuk membangun Maluku masih aja ada orang-orang yang tidak senang dengan apa yang telah kita perbuat," sesalnya.

Kendati demikian, eks Kapolda Maluku ini menegaskan tidak perduli dengan semua penilaian orang. Ia akan tetap memperjuangkan hak-hak orang Maluku di pusat, selama kepemimpinannya sebagai Gubernur.

"Namun saya tegaskan saya tidak peduli dengan semua itu, tetap saya memperjuangkan hak-hak orang Maluku di pusat selama saya jadi Gubernur," tegasnya.

Terkait bantuan beras dari Presiden RI Joko Widodo, Murad mengaku akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Maluku.

Di Maluku, penerapan PPKM hanya terdapat di dua daerah yaitu Kabupaten Kepulauan Aru dan Kota Ambon.

"Pak Jokowi berikan paket beras sebanyak 3.000, sudah pasti untuk dua kabupaten, Aru dan kotamadya," terangnya.

Selain Presiden, Murad juga mengaku memberikan bantuan sembako sebanyak 3.000 paket. Bantuan itu diserahkan kepada tokoh-tokoh agama.

"Sehingga orang-orang yang terdampak covid-19 di kalangan tokoh-tokoh agama bisa menyerahkan bantuan kita langsung," ungkapnya

Tak hanya beras, Murad mengaku pihaknya juga akan memberikan bantuan oksigen di 11 kabupaten/kota.

"Oksigen kita bagi ke 11 kabupaten kota, jadi kalau covid nya sedikit mungkin dapat 4 atau 5, sementara Aru dan Ambon mungkin dapat agak banyak," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!