Sekilas Info

PKK Maluku Tenggara Gelar Baksos Sambut HUT ke-76 RI

Photo: Siprianus Janjaan/ant Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara Eva Eliya Hanubun (tengah) melakukan aksi bhakti sosial membersihkan taman Vatwahan Watdek dan Taman Tabob, dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, di Langgur, Sabtu (14/8/202).

satumalukuID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar bakti sosial untuk menyambut  HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2021.

"Baksos dilakukan dalam dua hari terakhir dengan membersihkan taman Vatwahan Watdek dan Taman Tabob milik pemkab," kata Ketua TP-PKK Maluku Tenggara Eva Eliya Hanubun, di Langgur, Minggu.

Pembersihan dua taman tersebut melibatkan PKK Kecamatan Kei Kecil, Kelurahan Ohoijang Watdek serta Ibu-Ibu PKK Ohoi Kolser, Ohoi Langgur dan Ohoi Sathean serta petugas Satpol PP dan pegawai Dinas Lingkungan Hidup Malra.

Eva mengakui, aksi baksos di dua taman tersebut karena selain milik pemkab setempat, juga merupakan area publik dan sering digunakan warga setempat.

"Kedua taman ini sering digunakan masyarakat, tetapi kondisinya tidak terawat dan kotor. Aksi ini diharapkan dapat mengembalikan keasrian kedua tamannya," katanya.

Aksi yang dilakukan dia hari terakhir sebagai wujud kepedulian kaum ibu untuk menjadikan taman Vatwahan Watdek dan Taman Tabob, sebagai area publik yang disenangi dan dikunjungi warga setempat.

"Namun kami ingatkan warga yang berkunjung di dua taman ini untuk menjaga kebersihannya," ujar Eva Eliya yang juga istri Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun.

Dia menambahkan, pihaknya siap diberi tanggung jawab mengelola kedua taman tersebut sehingga ke depan tetap terawat dan dapat menjadi ikon kabupaten tersebut.

Penulis: Jimmy Ayal/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!