Sekilas Info

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 Tahun, Polda Maluku Tetap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Photo: Daniel Leonard/ant Anggota polisi mendata warga yang akan divaksin di Ambon, Kamis (12/8/2021).

satumalukuID- Pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun, 17 Agustus 2021 nanti, Polda Maluku akan mewarnainya dengan tetap membuka pelayanan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, mulai hari Senin (16/8/2021) besok hingga seterusnya, pelayanan vaksinasi gratis di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, sudah tidak lagi memberlakukan sistem ganjil genap.

Sebelumnya, Polda Maluku melayani vaksinasi sesuai tanggal hari dengan angka terakhir tahun kelahiran peserta. Sistem ganjil genap ini dilakukan untuk mencegah kerumunan.

Saban hari mulai Senin - Sabtu pelayanan vaksinasi dibuka di GVP Polda Maluku, Kawasan Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

"Untuk diketahui kita tetap melayani vaksinasi Covid-19 meski di hari ulang tahun Indonesia pada 17 Agustus 2021 nanti. Dan mulai hari Senin besok (16/8/2021) kita sudah tidak lagi menggunakan sistem ganjil genap," ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, Minggu (15/8/2021).

Vaksinasi massal gencar dilakukan Polda Maluku. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam program percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

Bagi masyarakat yang ingin divaksin, cukup datang dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

"Jadi kita akan buka (pelayanan vaksinasi Covid-19) seperti biasa, mulai dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu, kecuali hari Minggu yang tutup," ungkap mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini.

Juru bicara Polda Maluku itu mengajak masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya yaitu dengan melaksanakan vaksinasi dan taat terhadap Protokol Kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

"Polda Maluku minta warga agar tetap disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!