Sekilas Info

Gubernur Maluku Apresiasi KSOP Ambon Gelar Vaksinasi COVID-19 Massal

Photo: John Soplanit/ant Seorang tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sedang divaksin dalam kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang digelar oleh KSOP Kelas I Ambon (15/8/2021).

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon, Ahad, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, kami memberikan apresiasi kepada KSOP yang telah melaksanakan vaksinasi massal kepada semua pekerja dan masyarakat di lingkungan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon," kata Gubernur Murad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Seka Maluku Sadlie Le.

Ia mengatakan KSOP berperan penting di sektor perhubungan laut, khususnya dalam fungsi keselamatan dan keamanan pelayaran yang mencakup pelaksanaan pengawasan dan penegakan hukum di bidang perairan, pelabuhan dan perlindungan lingkungan maritim.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh KSOP Kelas I Ambon, selain untuk melindungi para pekerja di lingkungan pelabuhan, juga telah mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.

Sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo agar vaksinasi di semua sektor dipercepat sehingga membentuk kekebalan kelompok di masyarakat, upaya KSOP Ambon patut diapresiasi.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal, pelayanan di bidang pelayaran menjadi lebih kuat dan bisa semakin mendorong mobilitas masyarakat, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah, dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan Pelabuhan Ambon dan tenaga kesehatan Polda Maluku yang turut berkontribusi dengan menyediakan tenaga dan peralatan medis," kata Gubernur Maluku Murad Ismail.

Kepala KSOP Kelas I Ambon Andi Fiardi dalam kesempatan yang sama mengatakan vaksinasi massal yang sedang digelar merupakan kerja sama pihaknya dengan instansi dan mitra kerja, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Maluku.

Dengan semangat gotong royong, sekaligus untuk menyongsong perayaan 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan vaksinasi untuk 1.000 orang tersebut juga menyediakan paket sembako, masker dan cairan pembersih tangan untuk dibagikan kepada para peserta vaksin.

"Kami masyarakat maritim pelabuhan Ambon "seribu berbagi rasa", artinya kita sama-sama melaksanakan 1.000 vaksin bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) maupun masyarakat di sekitar Pelabuhan Ambon," ucap Andi Fiardi.

Baca Juga

error: Content is protected !!