Sekilas Info

Sprinter Indonesia dari Maluku Alvin Tehupeiory Tiba di Ambon

satumalukuID/Istimewa Sertu (K) Alvin Tehupeiory (tengah), tiba di Bandara Pattimura, Kota Ambon, Maluku, Sabtu (14/8/2021).

satumalukuID- Sersan Satu Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) dari satuan Kodam XVI/Pattimura, Alvin Tehupiory, atlet pelari di Olimpiade Tokyo 2020 ini tiba di Kota Ambon, Maluku, Sabtu (14/8/2021).

Di Bandara Pattimura, wanita 26 tahun itu disambut dengan penuh bangga oleh Kodam Pattimura, Pemerintah Daerah dan KONI Maluku, selain orang tua serta keluarganya.

Wanita kelahiran Hutumuri Ambon itu dijemput Wakajasdam XVI/Pattimura Letkol Inf Budi Prasetiyo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku, Sandi Watimena, Kabid Prestasi, Ois Nirahua, Ketua Harian KONI, Agus Lomo, dan pelatih Alfin, Ibu Marla Sopacua.

Sprinter Indonesia asal Maluku ini datang dari Tokyo, Jepang. Ia mengikuti Olimpiade 2020 yang digelar Tahun 2021 pada cabang olahraga lari atletik.

Meski gagal tampil di partai final lari 100 meter putri, Anggota Tentara Nasional Indonesia ini mengaku bangga bisa tampil bersama para pelari top dunia di arena olahraga prestisius sejagat raya tersebut.

"Dari event kemarin menjadi pengalaman berharga buat saya, karena bisa tampil di kejuaraan olimpiade di mana bisa berlari satu seri dengan pelari top dunia," ungkap Alvin saat tiba di Ambon.

Penjemputan Alvin Tehupiory (tiga dari kiri) di Bandara Pattimura, Kota Ambon.

Alvin menyampaikan terima kasih yang sebesarnya kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, kini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Bagi perempuan dengan postur tinggi 169 cm ini, Pangdam Jeffry Rahawarin telah membina, membimbing, hingga mengijinkan dirinya untuk tampil di Olimpiade, kancah olahraga kelas dunia tersebut.

"Berkat kepemimpinan, perhatian dan pengalaman Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin yang merupakan sosok tokoh yang peduli dengan prestasi olahraga Maluku, sehingga mendorong saya bisa tampil di olimpiade Tokyo," tandasnya.

Baca juga; 

Prestasi yang ditorehkan Alvin telah membuat rasa bangga dari orang tua, termasuk Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin. Mereka mengganggap Alvin sebagai Pahlawan di bidang olahraga atletik dari Maluku.

Alvin juga terdaftar sebagai peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang di Papua. Ia akan kembali tampil mewakili Kontingen dari Maluku.

Semoga kiprahnya di cabang olaraga atletik terus mengharumkan nama Indonesia, khususnya Provinsi Maluku.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!