Sekilas Info

Lebih dari 200 Anggota Jemaat GPM Silo Ambon Ikut Vaksinasi Gratis

Suasana vaksinasi Covid 19 gratis di Jemaat GPM Silo Ambon. -novip-

satumalukuID - Lebih dari 200 anggota Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Silo Klasis Kota Ambon, mengikuti program vaksinasi Covid 19 gratis bertempat di gedung serbaguna gerejanya, Kamis (14/8/2021).

Sekretaris Jemaat GPM Silo, Justus Pattipawae di sela-sela kegiatan vaksin gratis tersebut, mengatakan, program itu hasil kerjasama pihaknya dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskesmas Martha Christina Tiahahu.

"Vaksinisasi gratis ini diperuntukkan bagi pelayan dan anggota jemaat yang belum pernah vaksin. Namun pihak Puskesmas juga menyediakan dosis untuk mereka yang ingin vaksin tahap kedua," ungkapnya.

Dijelaskan, untuk menghindari penumpukan jemaat saat vaksin berjalan. Pihak Satgas dari Jemaat Silo membagi pada dua tahap.

Yaitu tahap pertama pagi untuk Sektor Pelayanan 1 sampai 6 (pagi-siang). Lalu tahap kedua untuk Sektor Pelayanan 7 hingga 12 (siang-sore).

Pantauan media ini, antusias jemaat mengikuti vaksinasi Covid 19 ini cukup besar. Dari pagi sampai sore jemaat terus berdatangan ke gedung serba guna gereja Silo, sambil dipandu petugas Satgas untuk ikuti protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy/Pattisahusiwa juga sempat datang memantau pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut.

"Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada Dinkes Kota Ambon serta dokter, tenaga kesehatan dan staf dari Puskesmas Martha Christina Tiahahu (Valentein) yang sudah melaksanakan tugas kerjasama ini dengan baik," ujar Justus.

Sekretaris Jemaat GPM Silo menambahkan, setelah vaksinasi tahap pertama ini, maka untuk tahap keduanya dijadwalkan dilanjutkan pada tanggal 11 September 2021 nanti.  (SM-05)

Penulis: SM-05
Editor:NOVI PINONTOAN

Baca Juga

error: Content is protected !!