Sekilas Info

Kapolda Apresiasi Dedikasi Nakes dalam Tangani Pandemi COVID-19

Photo: Abdul Fatah/ant

satumalukuID - Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang terus berjuang dalam penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Terima kasih kepada tenaga kesehatan khususnya tenaga vaksinator atas dedikasinya, lakukan tugas mulia ini dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab agar senantiasa apa yang dilakukan mendapat berkah dari Sang Pencipta dan agar negara kita Indonesia terbebas dari COVID-19," katanya di Ternate, Jumat.

Selain itu, Kapolda juga mengajak kepada seluruh tenaga kesehatan dalam menyambut HUT RI Ke-76 untuk bersama-sama mensukseskan valsinasi merdeka guna mempercepat masyarakat yang belum melakukan vaksin agar terlindungi dari virus COVID-19.

"Saya juga sudah memerintahkan kepada pejabat utama Polda Malut untuk mempercepat kepada anggotanya, istri, anak dan keluarga besar yang belum divaksin untuk segera vaksin," ujarnya.

Dalam kegiatan ini Kapolda Maluku Utara secara simbolis memberikan Bantuan kepada perwakilan Tim Tenaga Kesehatan RS Bhayangkara Ternate

Kapolda menyampaikan apresiasinya kepada tenaga vaksinator yang telah berjibaku melakukan vaksin kepada masyarakat dan anggota Polri khususnya di Kota Ternate

Sementara itu Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan menyampaikan bahwa semoga dengan ada bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan penanganan COVID-19.

Polda Malut sendiri terus menggalakan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity di masa pandemi CVID-19 dengan melakukan vaksin merdeka kieraha gratis bagi warga yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi laut melalui Pelabuhan Fery Ternate.

Adip menyatakan, Polda Malut melaksanakan vaksinasi merdeka kieraha gratis yang bertempat di pelabuhan ferry Bastiong Ternate dengan sasaran penumpang, TKBM Pelabuhan dan masyarakat umum.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Dit Polairud Polda Malut yang bekerja sama dengan pihak Pelabuhan dan Biddokes Polda Malut.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat baik TKBM maupun penumpang yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19 dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!