Sekilas Info

FK Unkhair-RSJ Sofifi Tingkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan

Photo: Abdul Fatah/ant Penandatanganan MoU antara FK Universitas Khairun Ternate, RSJ Sofifi, dan RSUD dr. Chasan Boesoirie Ternate, Malut untuk kerja sama peningkatan kualitas tenaga kesehatan.

satumalukuID - Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (Unkhair) Ternate menggandeng manajemen Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sofifi, Provinsi Maluku Utara untuk meningkatkan kualitas tenaga kesehatan di daerah itu.

"Suatu langkah maju, karena kerja sama RSJ dengan FK Unkhair ini untuk saling menunjang dalam mengupayakan menciptakan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan melakukan pendidikan rotasi di bidang ilmu kedokteran," kata Dirut Rumah Sakit Jiwa Sofifi dr. Yazzid Sp,j di Ternate, Sabtu.

Dia menjelaskan bentuk kerja sama pendidikan profesi dokter yang akan dilaksanakan RSJ Sofifi pada program studi ilmu kedokteran jiwa.

Guna peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan tenaga kesehatan profesional, baik FK Unkhair, RSUD dr. Chasan Boesoirie Ternate, maupun RSJ Sofifi sepakat bersama-sama mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan melaksanakan pendidikan profesi bidang ilmu kedokteran.

Yazzid menjelaskan tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan hubungan antarperguruan tinggi dengan rumah sakit sebagai wahana pendidikan di bidang kedokteran.

Ia menjelaskan bahwa menciptakan tenaga profesional di bidang kedokteran sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa berdasarkan atas kerja sama yang saling mendukung, melengkapi, dan menyempurnakan.

"Alhamdulillah Malut sudah mampu berperan dengan mendidik para dokter anak-anak daerah yang potensial yang akan memajukan Maluku Utara saat ini maupun ke depannya," ujarnya.

Penandatanganan nota kesepahaman dalam kerja sama itu, oleh Dekan FK Unkhair Ternate dr Marhaeni Hasan SP.A MM, Direktur RSUD dr. Chasan Boesoirie Ternate dr. Syamsul Bahri Sp.OG,SH, dan Direktur RSJ Sofifi dr. Muhammad Alhabsyi, M.Kes.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!