Sekilas Info

Bangga dengan Sprinter Alvin Tehupeiory, Gubernur Murad Ismail Berharap Atlit Maluku Termotivasi

Sprinter Indonesia yang bertarung di Olimpiade Tokyo 2020 Alvin Tehupeiory berfoto bersama Gubernur Murad Ismail serta pengurus KONI Maluku.

satumalukuID - Gubernur Maluku, Irjen Pol (Pur) Murad Ismail, merasa bangga atas kiprah pelari cepat (sprinter) putri asal Maluku, AlvinaTehupeiory, yang pada Olimpiade Tokyo 2020 mewakili Indonesia di nomor lari 100 meter.

Hal itu diungkapkan Murad saat menerima kunjungan Alvin di ruang kerjanya, Sabtu (14/8). Alvin yang baru tiba di Ambon pasca Olimpiade Tokyo, didampingi dua pengurus KONI Maluku yakni Agus Lomo dan Yan Haumase.

"Saya ikut bangga karena Alvin bukan saja membawa nama Indonesia di pentas olahraga dunia, tapi juga Maluku," katanya.

Murad berharap, prestasi Avin dapat menginspirasi generasi muda Maluku yang ingin berprestasi di jalur olahraga. Alvin sendiri adalah pemegang rekor nasional lari 200 meter dengan waktu 23,76 detik dan juga meraih emas nomor 100 meter saat berlaga di Kejuaraan Nasional 2019 di Cibinong, Bogor.

"Prestasi yang diraih Alvin bisa jadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya," sebutnya.

Baca Juga:

Dikatakannya, sebagai kepala daerah dia berkomitmen untuk mendukung semua atlet Maluku yang punya prestasi olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional. .

"Saya harap atlet-atlet kita terus disiplin berlatih, harus bisa meraih prestasi, tapi juga harus punya integritas. Bagi atlet berprestasi yang ingin masuk TNI/Polri atau ingin bekerja di tempat lain, saya akan bantu. Mereka harus dibantu karena sudah mengharumkan nama daerah" tandasnya.

Menurutnya, saat masih menjabat sebagai Kapolda dan Komandan Koprs Brimob Polri, dirinya sudah memberikan perhatian pada para atlet Maluku.

"Saat Alvin juara di PON Jawa Barat mewakili Maluku, saya juga berikan bonus ke dia dan beberapa atlet lainnya, saat itu saya masih Dankor Brimob, apalagi saat ini saya adalah Gubernur," tuturnya.

Alvin Tehupeiory merupakan salah satu atlet kebanggaan Maluku yang kini berkiprah sebagai prajurit Korps Wanita TNI AD (Kowad) Kodam XVI/Pattimura. Sprinter Maluku ini memiliki spesialis di nomor lari gawang 400 meter putri.

"Alvin akan langsung masuk Pelatda Maluku untuk persiapan mengikuti PON 2021 di Papua nanti," kata Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo yang juga mantan karateka dan kini wasit karate nasional. (SM-05)

Penulis: SM-05
Editor:NOVI PINONTOAN

Baca Juga

error: Content is protected !!