Sekilas Info

Luar Biasa, 11 Catar Asal Kodam Pattimura Dinyatakan Lulus Akmil

satumalukuID - Luar biasa. Itulah ungkapan yang pas atas keberhasilan para calon taruna (Catar) asal Kodam XVI Pattimura (Maluku Maluku Utara) yang mengikuti seleksi pada Akademi Militer (Akmil) di Magelang.
Pasalnya, dari 20 catar Akmil yang dikirim ke Magelang oleh Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin, 11 orang dinyatakan lulus masuk Akmil.
Informasi yang dihimpun dari sumber di Kodam Pattimura, Kamis (12/8/2021), membenarkan bahwa dari 20 orang catar Akmil yang dikirim ikut seleksi di Magelang, 11 orang dinyatakan lulus.
"Iya benar. 11 orang yang dinyatakan lulus itu, 9 berasal dari panitia daerah Korem Binaiya dan 2 orang berasal panitia daerah Korem Babullah," jelas sumber tersebut.
Menurut sumber itu di Kodam, jumlah 11 orang catar yang lulus di Akmil, merupakan yang terbanyak selama ini. Karena biasanya yang lulus hanya 5 orang. "Ini terjadi dimasa pak Jeffry Rahawarin sebagai Pangdam," katanya.
Sementara itu, secara terpisah Komandan Korem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw yang dikonfirmasi, membenarkan informasi tersebut.
"Iya. Kalau tidak salah jumlah begitu. Tapi bisa cek ke Kodam lebih baik," ujar Ritiauw, yang sebelumnya menjabat Danrem di Gorontalo.
Sebagaimana diketahui, hasil sidang Pantukhir Tingkat Mabes TNI. Dilaporkan bahwa 11 orang Catar Akmil TA 2021 Kodam XVI/Pattimura dinyatakan lulus.
11 Nama Catar Akmil yang dinyatakan lulus adalah :
1. Muhazrul Nandar Husyein Nahumarury
2. Giofirst Eykman Tomasoa
3. Satria Pratama M. Yasin
4. Ahmad Haykal Husein
5. Malino Dejesus Latue
6. Muhammad Rizal Talapuka
7. Aldi Al Idrus
8. Mohammad Ismail Fazri
9. Putera Jaseba Pella Yudha
10. Brians Einstein Janjaan
11. Rafael Marcel Shane Wattimena.
Penulis: Novi Pinontoan
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!