Sekilas Info

Vaksinasi Covid-19 di Ambon Baru Mencapai 46,5 Persen

satumalukuID/Husen Toisuta  Seorang pedagang pasar Mardika Ambon tampak divaksin tim medis dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Ambon, saat vaksinasi massal di Terminal Mardika Ambon, Kamis (18/3/2021).

satumalukuID- Vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan Dinas Kesehatan Kota Ambon masih sulit untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sampai saat ini baru sebanyak 46,5 persen warga yang berhasil divaksinasi. Sementara target herd immunity minimal 70 persen dari jumlah penduduk Kota Ambon.

"Baru 46,5 persen atau 127.483 orang yang sudah divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy, Selasa (10/8/2021).

Masyarakat yang belum divaksin diharapkan agar dapat mendatangi setiap fasilitas kesehatan yang ada.

"Kalau target herd immunity itu minimal 70 persen (dari jumlah penduduk Kota Ambon)," ungkapnya.

Wendy mengaku, stok vaksin Sinovac maupun Astra Zeneca masih tersedia untuk melayani vaksinasi.

"Untuk Sinovac ketersediaan sampai kemarin itu 339 vial, berarti 3.390 dosis. Kemudian Astra Zenaca ada 589 vial atau 5.890 dosis," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, berharap dalam waktu cepat target herd immunity bisa tercapai.

Upaya itu diharapkan bisa secepatnya dilakukan sambil didukung dengan ketersediaan stok vaksin yang memadai.

"Mudah-mudahan dalam waktu cepat kerja-kerja kita dan dibarengi ketersediaan vaksin bisa cepat kita laksanakan," harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!