Sekilas Info

Turnamen Pramusim Liga III PSSI Wilayah Timur Tertunda PPKM

Photo: Abdul Fatah/ant Suasana pertandingan Liga III PSSI wilayah Timur.

satumalukuID - Turnamen sepakbola Pramusim Liga III PSSI diikuti 15 tim wilayah timur Indonesia yang akan berlangsung di empat stadion Maluku Utara ditunda hingga 19 Agustus 2021 karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Tentunya dengan penundaan event ini, seluruh klub diminta lengkapi berbagai kebutuhan administrasi pemain, sehingga tidak ada kendala saat pramusim liga III PSSI digulirkan," kata Ketua Panitia Pelaksana Pramusim Liga III Muhdin Taha di Ternate, Rabu.

Dia mengaku telah menyurati pengurus klub yang ikut pramusim liga III PSSI wilayah timur, terutama status pemain yang akan berlaga dalam turnamen ini.

Untuk tempat penyelenggara panitia pelaksana menetapkan empat wilayah. Untuk group I yang dihuni Persisofi Sofifi, Persiker Kerong (Papua), Persmin Minahasa (Sulut) dan Papua Brhoters (Papua Barat) berlangsung di Stadion Marimoi Tidore Kepulauan.

Grup II yang terdiri dari Persihalbar, Persitebin Bintuni (Papua Barat), Persitob Tobelo dan Persibom Bolaamangondouw (Sulawesi Utara) menggunakan lapangan Kompi Banau 732 Banau Desa Porniti.

Grup III yang terdiri dari Morotai United, Persiter A, Persega Galela dan Persibu Ibu menggunakan Stadion Merah Putih Pulau Morotai. Sedangkan Grup IV yang dihuni Persihalsel, Persiter B dan Maluku United di Stadion GBK (Gelora Bahrain Kasuba).

"Untuk Grup IV yang akan berlangsung di Bacan Halsel, setelah panitia memutuskan pembagian group, manajemen Persikota Tikep menyatakan belum siap untuk mengikuti turnamen PSSI tersebut," kata dia.

Pembukaan akan dilangsungkan di Stadion Gelora Kieraha Ternate dan untuk pembukaan di Ternate hanya serimoni pembukaan.

Panitia telah membentuk panitia lokal di empat wilayah  yang nantinya dibantu masing-masing koordinator panitia pelaksana.

Muhdin menyebut, partai delapan besar akan dibagi dalam dua grup. Juara grup dan runner up Grup 1 dan 3 bermain di Stadion Merah Putih Morotai, sedangkan juara group dan runner up Grup 2 dan 4 bermain di Stadion GBK Bacan Halsel.

"Partai semifinal dan final akan dilangsungkan di Stadion Marimoi Kota Tikep," kata dia.

Empat koordinator yang telah ditunjuk adalah Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan (Tikep) untuk Grup 1, Nyong Barakati untuk Grup 2, Lutif Ayub untuk Grup 3 dan Halik Djokrora untuk Grup 4.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!